Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Perempuan Cantik yang Menabrak Sutari Ray Datang dan Menyuapinya di Rumah Sakit

Aci menyuapi Sutari Ray di rumah sakit. (Foto milik Joel Silalahi)

Rondeaktual.com, Jakarta – Kondisi mantan petinju pro era tinju masuk televisi, Sutari Ray berangsur pulih. Sempat koma selama hampir 12 jam, kini Sutari dirawat di Gedung B Lantai 3 kamar 309, Rumah Sakit Cibabat, Cimahi, Jawa Barat.

Di masa mudanya, Sutari Ray berlatih tinju di Cilandak, Jakarta Selatan. Ia bertanding di kelas bantam dalam partai nasional dan internasional.

Menurut sahabat Sutari, Joel Silalahi yang juga mantan petinju top era tinju televisi, Sutari ditabrak ketika hendak menyeberang. Kejadian berlangsung Senin tengah malam sekitar pukul 12.

Penabrak seorang perempuan berparas cantik, yang langsung membawa korbannya ke rumah sakit. Ia mengurus segala administrasi dan setia menunggu di rumah sakit. Ia ikut mengurus Sutari dan menyuapinya.

Berikut penuturan Joel Silalahi kepada Rondeaktual.com, saat dihubungi dari Jakarta, Kamis (27/12/2018).

Saya dan Sutari Ray sama-sama mantan petinju profesional. Kami tinggal bareng di Padalarang, mencari kehidupan baru. Kami sedang mengurus proyek. Jika semuanya beres, kami harus pergi ke Medan untuk meneruskan pekerjaan yang sedang kami urus ini.

Sebelum kejadian, hari Senin sekitar pukul 12 malam atau sudah masuk hari Selasa, dia keluar cari makan. Cari pecel lele, kesukaan Kang Tari.

Entah bagaimana ceritanya, dia menyeberang dan kena tabrak. Tubuhnya mental. Mungkin kepala duluan, makanya terdapat beberapa jahitan. Bagian badan tidak apa-apa. Kepala ya, kelihatan parah.

Sutari sempat tidak sadarkan diri selama hampir 12 jam. Setelah siuman baru scene otak. Hasilnya bagus.

Sekarang kondiri Sutari sudah membaik. Sudah normal. Ngobrol sudah bagus. Sudah bisa komunikasi. Sudah bisa makan pelan-pelan. Ibu Aci (si penabrak) sendiri yang menyuapi.

Sangat bertanggung jawab kelihatannya. Ibu Aci yang menabrak, Ibu Aci sendiri yang mengantar ke rumah sakit. Ibu Aci sudah memberikan pernyataan bersedia menanggung semua biaya pengobaran rumah sakit. Beliau juga yang akan mengurus sendiri ke kantor polisi. Mobilnya masih ditahan.

Sejak awal Ibu Aci telah memperlihatkan itikad baik. Keluarga Kang Tari sudah datang ke rumah sakit dan bersedia menerima, bahwa masalah ini akan diselesaikan secara kekeluargaan.

Sejak mengantar Kang Tari ke rumah sakit, Ibu Aci stand by terus di rumah sakit. Kalau siang dia pulang ganti baju dan mengurus bisnisnya. Sore sudah balik lagi ke rumah sakit. Saya tahu betul, karena saya yang menjaga termasuk memegang HP Sutari Ray.

Seluruh biaya rumah sakit dan pengobatannya akan ditanggung sepenuhnya oleh Ibu Aci. Ke kami sudah bilang akan menyediakan rumahnya untuk tempat tinggal Kang Tari selama membutuhkan perawatan jalan.

Kapan Sutari keluar dari rumah sakit?

Menurut Joel Silalahi, belum ada keterangan dari pihak rumah sakit. (Rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *