Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Mayweather Siap Menghadapi “Ninja Boy” Akhir Tahun di Jepang

Petinju Floyd Mayweather, 41 tahun, dan kickboxer Tenshin Nasukawa, 20 tahun.

Rondeaktual.com, Tokyo – Mantan juara dunia lima kelas Floyd Mayweather (Amerika Serikat) mengatakan pada hari Sabtu bahwa fokusnya adalah menghibur para penggemar selama pertarungan Malam Tahun Baru melawan “Ninja Boy” Tenshin Nasukawa (Jepang).

Pertandingan akan berlangsung di bawah aturan tinju selama tiga ronde kali tiga menit, di dekat Tokyo, Senin (31/12/2018).

Pertandingan tidak masuk dalam daftar rekor resmi. Kalah atau menang memungkikan keduanya tetap tidak terkalahkan. Hanya ada wasit dalam pertandingan ini. Tidak ada juri.

Mayweather yang tidak terkalahkan dan kini berusia 41 tahun, tergoda untuk sekali lagi melakukan pertunjukan di Saitama Super Arena, utara Tokyo, melawan “Ninja Boy” Nasukawa, 20 tahun, seorang pejuang yang usianya lebih dari setengah usianya.

“Ini semua tentang hiburan. Saya tidak khawatir tentang apa pun,” kata Mayweather kepada wartawan dalam jumpa pers.

Tentang kemungkinan hasil pertandingan, Mayweather tidak khawatir jika dia akan dilumpuhkan oleh lawan Jepangnya. “Aku tersingkir atau terpukul, aku tidak khawatir sama sekali. Jika itu terjadi, maksudku itu hiburan. Hanya itu yang perlu kita lihat,” kata Mayweather.

Sementara itu, Nasukawa mengatakan dia tidak merasa aturan pertarungan itu “tidak adil,” meskipun dia akan kehilangan keterampilan menendang.

“Yang harus saya lakukan adalah memberi 100 persen. Karena Mayweather diperkirakan akan menghindari pelanggaran saya. Saya benar-benar ingin memukulnya,” kata kickboxer berusia 20 tahun itu.

Pertarungan pertama kali diumumkan pada awal November. Mayweather kemudian tiba-tiba membatalkannya setelah apa yang kemudian digambarkan sebagai “kesalahpahaman” atas aturan pertarungan dari promotor seni bela diri campuran RIZIN.

Bos RIZIN, Nobuyuki Sakakibara terbang ke Los Angeles untuk berbicara dengan Mayweather dan akhirnya menyetujui persyaratan untuk kontes tiga ronde.

Sakakibara telah menekankan bahwa pertarungan hari Senin akan jauh dari pertandingan sparring. “Mereka akan berjuang dengan tujuan untuk tersingkir.”

Mayweather sudah pensiun dari tinju, setelah menghentikan perlawanan Conor McGregor pada ronde 10 dari 12 ronde yang direncanakan.

Ada juga rumor bahwa Mayweather akan menghadapi juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, yang mengatakan bulan lalu bahwa pertandingan akan “dua kali lebih menarik” daripada pertarungan McGregor.

Nasukawa dianggap sesuatu yang ajaib di kalangan pejuang Jepang dan mulai belajar karate pada usia lima tahun.

Seperti Mayweather, ia tidak terkalahkan, dengan rekor 28-0 sebagai kickboxer profesional dengan 21 kemenangan KO. Dia memiliki empat kemenangan dari empat pertandingan dalam seni bela diri campuran. (Rondeaktual.com / finon / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *