Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Samuel Haning: Gubernur NTT Mendukung Pertina Datangkan Pelatih Luar

Samuel Haning, Johni Asadoma, Victor Laiskodat. (Foto milik Samuel Haning / dok)

Rondeaktual.com, Jakarta – Ketua Pengprov Pertina NTT, Samuel Haning menjelaskan di Kupang, bahwa Gubernur NTT Victor Laiskodat mendukung penuh rencana PP Pertina mendatangkan pelatih luar. “Gubernur NTT mendukung Pertina untuk menggunakan pelatih luar,” kata Samuel Haning, dihubungi dari Jakarta.

Pelatih luar yang dimaksud untuk menangani petinju Indonesia yang akan diterjunkan menghadapi multi event seperti SEA Games Manila 2019.

PP Pertina akan membuka pelatnas SEA Games di Kupang. “Kita sudah siap. Sangat siap pelatnas SEA Games dipusatkan di Kupang. Pak Ketum (PP Pertina, Johni Asadoma) sedang mencari pelatih luar. Pak Gubernur support,” kata Samuel Haning.

Belum ada yang tahu kapan mulai pelatnas. Namun, Samuel Haning, satu-satunya mantan petinju yang menjadi Rektor, berharap pelatih dan atlet yang menjadi penghuni pelatnas benar-benar yang terbaik.

“Siapa pelatihnya, belum dibicarakan. Pelatih paling tidak harus standard AIBA. Atlet pun demikian, harus punya track record yang cukup baik, yang dipandang perlu untuk mewakili Indonesia pada SEA Manila.”

Dari hasil rapat pleno PP Pertina di Ciasem, Kebayoran Baru, menjelang akhir tahun lalu, PP Pertina telah menyusun rencana:

1. Pelatnas Lapis Satu di Kupang, Nusa Tenggara Timur.
2. Pelatnas Lapis Dua di Bogor, Jawa Barat.
3. Pelatnas Youth di Jakarta.

(Rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *