Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Wolter Rumsory: Jawa Barat Siap Tuan Rumah Pelatnas

Ketua Harian Pengprov Pertina Jawa Barat, Wolter Rumsory.

Rondeaktual.com, Jakarta – Ketua Harian Pengprov Pertina Jawa Barat, Wolter Rumsory menyatakan siap tuan rumah Pelatnas Lapis Dua. “Kalau untuk siap, kami Pengprov Pertina Jawa Barat tetap siap. Tempat latihan, meski sederhana, sudah ada. Kami punya Bintang Boxing Camp di Cibinong,” kata Wolder Rumsory di Bogor, Sabtu (5/1/2019).

Seperti diberitakan Rondeaktual.com, PP Pertina akan membentuk pelatnas di tiga provinsi. Pelatnas Lapis Satu di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pelatnas Lapis Dua di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pelatnas remaja (youth) di DKI Jakarta.

Wolter, yang juga Bidang Binpres dan Pemassalan atlet PP Pertina, menjelaskan Bintang Boxing Camp memiliki satu aula yang di dalamnya sudah ada ring, tempat sansak, dan segala keperluan latihan.

“Fasilitas lain, joging, untuk stamina fisik, kita punya Stadion Pakansari. Bisa untuk track. Medan yang ada di Bogor tidak diragukn lagi. Tim Jabar kalau TC di Bogor dan terakhir pulang membawa piala juara umum Kejurnas Lampung. Joging di dalam dan di luar stadion sangat memungkinkan untuk mendapatkan fisik prima. Udara di sana juga bagus. Fresh,” ujar Wolter, nyaris tak pernah lelah bekerja untuk kemajuan tinju.

Wolter tidak menutup kemungkinan ada kekurangan. “Kalau ada yang kurang kami akan diskusikan dengan pelatih dan pengurus. Kita masih terima masukan untuk diperbaiki.”

Kapan mulai pelatnas, Wolter masih menunggu rapat dengan PP Pertina. “Kami belum tahu dead line rapat. Hasil rapat akan menentukan siapa pelatih dan siapa atlet.”

Sebagai calon tuan rumah pelatnas, Wolter menyadari tentang kebutuhan. “Untuk menunjang prestasi, butuh biaya dan ini yang akan kita bicarakan dengan Pak Ketua Umum. Setelah klop, kita baru tentukan kapan start.” (Rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *