Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Serka Yusuf Dampingi Zun Rindam Kejuaraan Indonesia di Bandung

Serka Yusuf Palondongan Serang sedang menangani persiapan tanding Zun Rindam untuk menghadapi juara Indonesia, Ahmad Lahizab. (Foto: Rondeaktual)

Rondeaktual.com, Bandung – Serka Yusup Palondongan Serang, salah satu pelatih di sasana Kodam III/Siliwangi Bandung, menjelaskan kepada Rondeaktual.com bahwa dirinya akan mendampingi petinju kelas bulu Zun Rindam saat bertanding 12 ronde kejuaraan Indonesia di Mako Rindam III/Siliwangi.

Zun Rindam, salah satu petinju pengalaman yang dimiliki Kodam Siliwangi, akan menantang juara Indonesia kelas bulu, Ahmad Lahizab dari Harimau Kuranji Boxing Camp Bogor. Pertandingan direncanakan berjalan 12 ronde di Satata Sariksa, Jalan Manado Nomor 4, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis, 24 Januari 2019.

“Saya akan bertindak sebagai helper saat Zun Rindam bertanding melawan juara bertahan Ahmad Lahizab. Zun sudah berlatih keras dan dia sangat serius,” kata pelatih Serka Yusuf Palondongan Serang.

Serka Yusuf Palondongan Serang telah didorong oleh pelatih kepala Kodam Siliwangi, Subur Yanto Siregar, untuk menangani Zun Rindam, yang saat ini bertugas di Kodim Garut.

Menurut Subur, Ahmad Lahizab memiliki mental kurang tangguh. Pelatihnya pernah mengajak damai di bawah ring untuk mengamankan hadiah bagi dua.

“Saya sudah melihat sendiri bagaimana mentalnya goyah ketika bertanding melawan petinju Kodam Siliwangi yang sebelumnya. Kalau Zun sudah teruji memiliki mental baja,” komentar Subur Yanto Siregar, yang akan mengundurkan diri sebagai pelatih Kodam Siliwangi.

Serka Yusuf Palondongan Serang dan petinju Zun Rindam. (Foto: Rondeaktual)

Pertandingan nanti merupakan satu dari enam partai yang digelar oleh promotor Welly Koto di Mako Rindam Siliwangi.

Partai utama kejuaraan WBC Asia Silver Super Welterweight antara Stevie Ongen (Indonesia) melawan Uthit Punsen (Thailand).

Pertandingan berlangsung pukul 15.15 hingga pukul 22.00. Zun-Ahmad partai keempat. Jika disiplin mengikuti jadwal yang sudah disusun, maka partai Zun Rindam versus Ahmad Lahizab akan berlangsung pukul 19.15. (Rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *