Ronde Aktual

Tinju itu Indah

WBC Mengumumkan Aturan Baru Tentang Berat Badan

Rondeaktual.com, Mexico City – Dewan Tinju Dunia (WBC) pekan lalu telah mengumumkan aturan baru tentang berat badan untuk tahun 2019, sebagai berikut:

1. Promotor harus meminta setiap petinju dan manajemennya untuk menyerahkan kepada WBC berat yang tepat yang dimilikinya pada saat menandatangani kontrak pertandingan.

2. WBC akan melanjutkan dengan penimbangan 30 dan 7 hari sebelum pertandingan tetapi juga telah melembagakan pemeriksaan berat badan 14 hari sebelum pertandingan. Persentasenya telah dimodifikasi sebagai berikut: Penimbangan 30 hari sebelum pertandingan 10% dari berat badan, penimbangan 14 hari 5%, penimbangan 7 hari 3%.

3. Promotor harus mengatur dengan komisi tinju lokal dan pengawas WBC untuk memiliki skala siap di lokasi pertarungan agar kedua petinju menimbang pada saat kedatangan hari pertarungan. Petinju tidak boleh melebihi 10% dari penimbangan resmi.

4. WBC berhak untuk memberlakukan salah satu dari hukuman berikut untuk ketidakpatuhan:
1) Peringatan, 2) Denda hingga $ 5.000 dolar untuk dua pelanggaran pertama, 3) Penarikan sanksi pertarungan, 4) Denda hingga 30% karena pelanggaran tiga.

5. BC akan memiliki komunikasi berkelanjutan dengan promotor di setiap acara untuk mendukung administrasi program manajemen berat badan ini.

(Rondeaktual.com / finon / fightnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *