Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Kasihan Broner, Diejek Tidak Disiplin oleh Pelatih Pacquiao

Ilustrasi: Adrien Broner.

Rondeaktual.com – Kasihan Adrien Broner. Dirinya seolah tak habis-habisnya diserang dengan kata-kata mulai dari juara dunia sekelas Manny Pacquiao dan pelatihnya yang hebat itu, Freddie Roach. Broner diejek terlalu tua. Tidak disiplin.

Broner akan menantang juara dunia WBA regional kelas welter Pacquiao di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, Sabtu (19/1/2019). Berharap Broner bisa menang sekaligus mengantarnya sebagai juara dunia di lima kelas yang berbeda.

Broner dari Cincinnati mencatat rekor 33-3-1, 24 KO. Ia lebih muda 11 tahun dari Pacquiao.

“Pada Sabtu malam, Manny akan membuktikan bahwa kehidupan dimulai pada usia 40. Ini bukan hanya usianya, tetapi juga berapa kali dia akan memenangkan pertarungan dengan KO. Saya pasti bermain angka itu di Las Vegas,” kata pelatih Freddie Roach.

Kata Roach, tidak ada seorangpun di tinju yang akan mengalahkan Pacquiao. “Dia adalah versi tinju dari Nolan Ryan. Ryan tidak melempar pukulan dan memimpin liga dalam serangan setelah usia 40 tahun. Manny masih melempar panas seperti yang dia lakukan di usia 20-an.”

“Bahkan pada usia 29, Broner sudah terlalu tua untuk terus meledakkan berat di antara perkelahian. Diperlukan banyak korban pada tubuhnya dan psikologinya,” lanjut Roach. “Dia seharusnya bertarung dengan berat 135 (kelas ringan) atau 140 pound (kelas welter yunior), tetapi dia kurang disiplin. Jelas bagi saya dia tidak percaya pada pengkondisiannya. Tidak ada cara dia akan pergi untuk melawan Manny karena dia takut dia akan kehabisan gas terlalu dini dalam pertarungan.”

“Broner mungkin berjuang untuk bertahan hidup dan mencoba memasang jebakan agar Manny bisa masuk sehingga dia bisa menandingi Manny, tapi kami siap untuk itu. Manny masih bermain basket hingga empat jam sekaligus. Tidak mungkin Broner mampu mengimbangi stamina Manny. Di seluruh kamp pelatihan, Manny mengatakan dia menginginkan KO. Saya senang mendengarnya mengatakan itu. Dia tidak pernah mengatakan itu sebelumnya.” (Rondeaktual.com / finon / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *