Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Rangkuman Hasil Pertandingan: Valdez Menang KO

Petinju Meksiko, Oscar Valdez.

Rondeaktual.com, Jakarta – Berikut adalah rangkuman hasil pertandingan dunia, yang dimulai dari Lodon.

PETINJU SPANYOL MENANG – Juara Eropa kelas super welter yang tidak terkalahkan asal Spanyol, Sergio Garcia (29-0, 13 KO) mencetak kemenangan atas Ted Cheeseman yang sebelumnya tidak terkalahkan (15-1, 9 KO). Berlangsung 12 ronde di 02 Arena, London, Sabtu (2/2/2019). Skor 119-109, 119-109 dan 115-114.

VALDEZ HENTIKAN TOMMASONE – Menggantungkan sarung tinju selama setahun, juara dunia WBO kelas bulu yang belum terkalahkan Oscar Valdez (Meksiko, 25-0, 20 KO) menunjukkan peningkatan pertahanan bersamaa pelatih baru Eddy Reynoso. Serangan ganas Valdez menghabisi Carmine Tommasone (Italia, 19-1, 5 KO) pada ronde 7 yang baru berjalan 9 detik. Valdez mempertahankan gelarnya di Frisco Texas, Amerika Serikat, Sabtu (2/2/2019).
Pada ronde 4, Valdez menjatuhkan Tommasone dua kali. Pada ronde ke-5, tembakan Valdez membuat mata kanan Tommasone menjadi ungu dan bengkak. Di ronde ke-7, Valdez akhirnya mendaratkan tembakan untuk mengakhiri pertarungan, pukulan kanan besar yang mengirim Tommasone ke kanvas untuk selamanya. Wasit Mark Nelson menghentikan pertandingan tidak berimbanng.

COMMEY HANCURKAN PETINJU RUSIA –Promotor Bob Arum tahu bagaimana memilih petinju Ghana, Richard Commey, dari Accra, muncul sebagai lawan paling menarik bagi Vasyl Lomachenko pada April setelah mengalahkan petinju Rusia, Isa Chaniev hanya dua ronde untuk memenangkan gelar juara dunia IBF kelas ringan yang kosong. Commey merebut gelarnya di Frisco Texas, Amerika Serikat, Sabtu (2/2/2019).
Tangan kanan petinju Afrika itu menggoyahkan petinju Rusia. Meskipun dia menoleh ke sudut dan mengedipkan mata, itu sepertinya tidak lebih dari bersiul di kuburan ketika Commey mulai menggertak pria yang lebih kecil itu. Pukulan kiri yang keras mendarat ke dagu disusul hook kiri yang tidak terjawab yang menandai akhir bagi perlawanan Chaniev. Chaniev bangkit dengan kaki goyah dan selamat ketika Commey yang terlalu agresif tergelincir ke kanvas, memberi Chaniev beberapa detik untuk pulih. Pada ronde kedua, Commey menjatuhkan Chaniev untuk kedua kalinya. Wasit Lawrence Cole dengan bijak melambaikan pertarungan saat Chaniev bangkit dengan kaki yang goyah, memberi Commey kemenangan TKO ronde kedua pada detik ke-39. Rekor Commey meningkat menjadi 28-2, 25 KO sementara Chaniev turun menjadi 13-2, 6 KO.

LOPEZ HENTIKAN MAGDALENO – Teofimo Lopez, kelas ringan cepat naik menghasilkan KO melawan penantang kejuaraan dua kali Diego Magdaleno. Lopez yang berusia 21 tahun (12-0, 10 KO) menundukkan Magdaleno dengan dua pukulan kiri yang ganas di ronde ketujuh yang sudah berjalan 1 menit dan 8 detik, di Ford Center, The Star, Texas, Sabtu (2/2/2019). (Rondeaktual.com / finon / boxingscene.com / fightnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *