Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Rangkuman Hasil Pertandingan: Gervonta Davis Cetak Rekor Menang Tercepat

Davis melepaskan serangan kiri dan menghasilkan kemenangan KO 2 menit dan 59 detik. (Foto: Dave Mandel / Showtime)

Rondeaktual.com, Jakarta – Juara dunia WBA Super kelas ringan yunior Gervonta Davis mencetak kemenangan KO tercepat dalam karirnya. Sementara, perempuan cantik model Jerman yang menyandang gelar juara dunia kelas menengah, menang KO ronde kedua di Jerman. Berikut rangkuman hasil pertandingan dari berbagai belahan dunia.

DAVIS MENANG KO KURANG 1 DETIK – Juara dunia WBA Super kelas ringan yunior Gervonta Davis (Amerika Serikat, 21-0, 20 KO) menghabisi perlawanan mantan juara dunia Hugo Ruiz (Meksiko, 39-5, 33 KO) pada ronde pertama yang hanya menyisahkan 1 detik. Davis resmi mempertahankan gelarnya yang eksplosif di Carson, California, Amerika Serikat, Sabtu (9/2/2019). Davis langsung memojokkan Ruiz di permulaan ronde. Melepaskan pukulan kiri dan menindaklanjuti dengan tangan kanan yang mengirim Ruiz ke kanvas. Ketika Ruiz bangun, dia terhuyung-huyung dan tidak dalam kondisi siap untuk meneruskan pertandingan yang kurang 1 detik berakhirnya ronde pertama. Wasit Jack Reiss menghentikan laga kejuaraan dunia dengan cepat dan tepat 2 menit dan 59 detik.

MODEL JERMAN MENANG KO – Juara dunia kelas menengah wanita WBO yang belum terkalahkan, Christina Hammer (24-0, 11 KO) menang KO ronde kedua atas Elene Sikmashvili (8-8, 4 KO). Pertarungan berlangsung non gelar 8 ronde di Verti Music Hall, Berlin, Jerman, Sabtu (9/2/2019. Kemenangan ini semakin kuat bagi Hammer (Jerman) untuk menghadapi pertarungan unifikasi melawan juara dunia IBF, WBA, WBC, Claressa Shields (Amerika Serikat).

Petinju Meksiko, Rey Vargas pertahankan gelar juara WBC. (FotoL Sumio Yamada)

KNOCKDOWN, VARGAS PERTAHANKAN GELAR WBC – Juara dunia WBC kelas bantam super Rey Vargas (33-0, 22 KO) selamat dari knockdown ronde kedua untuk mempertahankan gelarnya kelima kalinya. Vargas menang angka atas Franklin Manzanilla (18-5, 17 KO). Tiga hakim serentak memberikan nilai dengan sejumlah 117-108. Manzanilla sedikit lebih ortodoks, menerjang maju dengan serangan ayun lebar. Gaya Manzanilla membuahkan hasil di ronde kedua, ketika tangan kiri panjang memotong Vargas di dagu dan menjatuhkannya ke kanvas. Vargas terluka tetapi bangkit untuk menghindari KO.

VALLADARES MENANG ANGKA – Prospek kelas terbang Daniel “Cejitas” Valladares (19-1, 11 KO) memiliki masalah, tetapi memiliki sumber daya untuk mengatasi lawan tak terkalahkan berbahaya Gilbert José González (15-1-1, 12 KO) dengan keputusan mutlak di mutlak di partai utama Zanfer Promotions di Deportivo de los Trabajadores del Metro di Mexico City, Mexico, Sabtu (9/2/2019). Skor adalah 99-93, 98-90, dan 98-92.

UNDERDOG CANCIO REBUT GELAR WBA – Dalam salah satu penampilan paling menggemparkan yang pernah ada di Fantasy Springs, underdog lokal Andrew Cancio mengatasi knockdown yang buruk di ronde pembukaan yang mengejutkannya. Akhirnya ia berhasil bangkit dan mengalahkan juara dunia WBA Reguler kelas ringan yunior Alberto Machado yang tak terkalahkan pada ronde keempat yang sudah berjalan 2 menit dan 16 detik. Machado (21-1, 17 KO), dijuluki “El Explosivo,” awalnya menjatuhkan Cancio (20-4-2, 15 KO). Pada ronde keempat Machado mencoba untuk menjauhkan Cancio darinya, tetapi kombinasi menjatuhkan Machado untuk pertama kalinya. Machado mengalahkan hitungan tetapi tampak terluka parah, dan jatuh lagi dengan pukulan pertama ke tubuh. Machado bangkit dan diizinkan untuk melanjutkan, tetapi Cancio datang dengan cepat dan sekali lagi menjatuhkan Machado. Wasit segera menghentikan pertandingan tanpa harus melakukan hitungan lagi. (rondeaktual.com / fightnews.com / non-m)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *