Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Aturan AIBA: Petinju Wanita Dapat Memakai Jilbab di Atas Ring

Ilustrasi: Seorang petinju wanita sedang berlatih. (BoxingScene)


Rondeaktual.com –
International Boxing Association (AIBA) telah mengumumkan bahwa petinju wanita akan diizinkan mengenakan jilbab olahraga di atas ring.

Pengumuman itu dibuat setelah pertemuan Eksekutif AIBA di Istanbul akhir pekan lalu.

AIBA juga telah mengubah aturan mereka untuk memungkinkan Federasi Nasional memprotes keputusan kontroversial.

Federasi Nasional tidak diizinkan mengambil keputusan protes di Rio 2016 di mana Michael Conlan secara kontroversial dikalahkan oleh Vladimir Nikitin.

Kasus tersebut termasuk vonis kontroversial lainnya sepanjang Olimpiade Rio de Janeiro telah “mengarungi” 36 wasit-hakim dan dilarang menjalankan tugas tanpa batas waktu.

AIBA merilis pernyataan setelah pertemuan Istanbul yang menyatakan bahwa perempuan akan diizinkan mengenakan jilbab olahraga “jika mereka ingin karena alasan agama.”

Sementara itu, Komite Olimpiade Internasional telah memulai penyelidikan ke AIBA karena kekhawatiran tentang pemerintahan, anti-Doping, wasit dan penilaian dan pemilihan Gafur Rakhimov sebagai Presiden AIBA.

Rakhimov telah dikaitkan dengan kejahatan terorganisir oleh Departemen Keuangan AS. Dia menyangkal kriminalitas apa pun.

Permintaan IOC diharapkan akan selesai pada bulan Juni. Thomas Bach, Presiden IOC, telah meyakinkan petinju bahwa tinju akan tampil di Tokyo 2020. (rondeaktual.com / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *