Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Perebutan Gelar WBA Gold Heavyweight di London

Petinju kelas berat Olimpiade Joe Joyce (Inggris, 33 tahun) menghadapi Bermane Stiverne (AS, 40 tahun) 12 ronde untuk gelar lowong WBA Gold Heavyweight. (By Boxing Photos)

Rondeaktual.com, London Mantan juara dunia WBC kelas berat Bermane Stiverne (Amerika Serikat, 40 tahun) akan menghadapi petinju kelas berat yang belum terkalahkan Joe Joyce (Inggris, 33 tahun). Pertarungan dijadwalkan 12 ronde untuk gelar Commonwealth dan gelar lowong WBA Gold dalam Showtime Championship Boxing, tayang langsung dari The O2, London, Inggris, Sabtu (23/2/2019) atau Minggu pagi WIB.

Joece adalah peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dengan rekor 7-0-0, 7 KO. “Setiap pertarungan membuat saya semakin dekat dengan tembakan gelar dunia,” kata Joyce. “Ini merupakan langkah maju bagi saya, tetapi saya yakin bahwa menjelang akhir tahun, nama saya akan berada di antara lima kelas berat teratas dunia.”

Stiverne (25-3-1, 21 KO) ingin bangkit dari kekalahan terakhirnya melawan Deontay Wilder. “Itu sebabnya aku lapar,” kata Stiverne. “Saya merasa memiliki lebih banyak untuk ditawarkan di divisi ini.”

PARTAI UTAMA DEGALE-EUBANK
Mantan juara dunia dua kali James DeGale dan mantan penantang gelar dunia Chris Eubank Jr. telah selesai menjalani timbang badan dalam batas 168 pound super middleweight. Kedua petinju Inggris akan bertarung 12 ronde gelar dunia IBO yang sedang lowong dan menjadi partai utama Showtime Championship Boxing, tayang langsung dari The O2 Arena London.

“Saya dalam kondisi terbaik yang sudah lama saya miliki,” kata DeGale. “Aku merasa tidak ada yang bisa mengalahkan aku.”

Eubank Jr, putra legenda Inggris dan mantan juara dua divisi Chris Eubank Sr., tak gentar dengan sesumbar DeGale. “Saya tahu ini adalah pertarungan yang menentukan dalam karir saya,” kata Eubank Jr. Mengalahkan James DeGale membuat saya meraih gelar dunia. (rondeaktual.com / boxingscene.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *