Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Rangkuman Hasil Pertandingan: Eubank Dua Kali Menjatuhkan DeGale

Partai kejuaraan dunia IBO Super Middleweight 12 ronde antara Chris Eubank (kiri) dengan James DeGale, di London, Sabtu, 23 Februari 2019. (Foto: Ian Walton / Showtime)

Rondeaktual.com, Jakarta, By Finon Manullang – Chris Eubank Jr. (Inggris) membuktikan janjinya untuk menghabisi perlawanan mantan juara dunia James DeGale (Inggris). Berikut rangkuman hasil pertandingan tinju dunia.

EUBANK DUA KALI MENJATUHKAN DEGALE – Chris Eubank Jr., super middleweight berusia 29 tahun, menunjukkan peningkatan selama kemenangan 12 ronde atas mantan juara dunia IBF kelas menengah super James DeGale, di O2 Arena, London, Inggris, Sabtu (23/2/2019).

Eubank kini menyandang gelar dunia IBO kelas menengah super. Ia mencetak dua knockdown dan wasit sekali mengurangi poinnnya karena membanting tubuh DeGale ke kanvas ring. Eubank menang mutlak dalam pertandingan dendam sesama petinju Inggris.

Nilai hakim 114-112, 115-112, 117-109. Eubank jelas mengalahkan mantan juara yang enggan terlibat dengan lawan yang lebih muda.

Eubank (28-2, 21 KO) secara luas dipandang sebagai orang yang kurang berprestasi yang lebih terkenal dengan nama belakangnya daripada apa yang telah dia capai di atas ring.

Chris Eubank Jr. adalah putra Chris Eubank Sr, yang dulu adalah juara dunia dua divisi. Sang ayah adalah salah satu petinju paling dihormati dalam sejarah tinju Inggris.

DeGale akan mempertimbangkan pensiun setelah kekalahannya. “Aku meninggalkan tandaku di tinju,” kata DeGale. “Chris tampil dengan baik. Tangguh dan kuat. Dia mendapatkannya. Dia prospek yang bagus.”

Sebuah pukulan kiri Eubank menjatuhkan DeGale pada ronde 10 yang tersisa 25 detik.

Eubank menyerang DeGale, mengejarnya ke sisi lain dan akhirnya memaksa sarung tinju DeGale menyentuh kanvas.

Itu menandai knockdown kedua yang dicetak Eubank dalam pertarungan dan knockdown ketiga dalam karier DeGale.

JOE JOYCE HENTIKAN STIVERNE – Peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 Joe Joyce (Inggris, 33 tahun) menjatuhkan mantan juara dunia WBC kelas berat Bermane Stiverne (Amerika Serikat, 40 tahun) pada ronde 3 dan benar-benar menghentikannya pada roinde 6 dari jadwal 12 ronde kejuaraan WBA Gold kelas berat. Berlangsung di The O2, London, Inggris, Sabtu (23/2/2019).

Wasit Howard Foster masuk akal untuk menghentikan Joyce dari menyerang Stiverne saat pertandingan sudah berjalan 2 menit dan 20 detik ronde 6.

Joyce mengalahkan delapan lawan profesionalnya. Dia menunjukkan ketenangan, memukul dengan keras, stamina, dan dagu yang andal dalam mengalahkan Stiverne (24-4-1, 21 KO) yang sudah tua.

LEE SELBY MENANGKAN PERTARUNGAN BERDARAH – Mantan juara dunia asal Wales, Lee Selby pulih dan merebut kemenangan berdarah atas Omar Douglas (Amerika Serikat), kelas ringan 12 ronde, The O2, London, Inggris, Sabtu (23/2/2019).

Selby mengeluh akibat head-butt di ronde kedua membuat darah mengalir ke mata kirinya. Wasit Marcus Morrison mengkonfirmasi itu adalah bentrokan kepala yang tidak disengaja.

Celana pendek Selby yang putih dicampur dengan darah merah. Pada ronde 7, segalanya menjadi lebih buruk ketika Selby terluka di atas mata lainnya.

Hakim menilai 116-112, 116-112, 115-114, semuanya untuk Selby sekaligus memenangkan gelar IBF Inter-continental kelas ringan.

PETINJU NIKARAGUA MENANG – Mantan juara dunia Byron “El Gallito” Rojas (26-4-3, 11 KO) dari Nikaragua mengalahkan rekan senegaranya Byron “Sambita” Castellon (13-13-3, 2 KO) Sabtu malam, di Gimnasio Nicarao di Managua, Skor resmi 79-73, 79-73 untuk Rojas dan 77-75 untuk Castellon. Nikaragua. WRAM Boxing (William Ramirez) dan Nica Boxing (Pablo Osunsa) mempromosikan pertandingan ini.

DIRRELL MENGALAHKAN PETINJU TURKI – Mantan juara Anthony “The Dog” Dirrell (33-1-1, 24 KO) menang melalui keputusan teknis split atas petinju Turki, Avni Yildirim (21-2, 12 KO), Sabtu malam di Minneapolis, Minnesota.

Itu pertarungan dekat. Dirrell menderita luka di mata kirinya di ronde tujuh. Pertarungan dihentikan di ronde kesepuluh karena luka (yang sepertinya tidak terlalu buruk). Skor 96-94, 96-94 untuk Dirrell dan 98-92 Yildirim. Dirrell kembali menjadi juara dunia WBCC kelas menengah super.

ORTIZ MEREBUT GELAR WBC YOUTH – Jamaine Ortiz memanfaatkan malam yang liar dan bersejarah pada hari Sabtu di Twin River Casino Hotel, mencopot Ricardo Quiroz yang sebelumnya tak terkalahkan untuk merebut World Lighting Championship (WBC) Youth yang kosong. Ortiz yang berusia 22 tahun, sekarang 10-0, menjadi petarung ketiga di bawah arahan CES Boxing untuk merebut WBC Youth Title, bergabung dengan “Bad” Chad Dawson dan Matt Remillard dengan hasil 78-74, 78 -74, 78-74.

JAMAL JAMES MENANG RONDE 6 – Jamal James membuat kerumunan di kampung halamannya menjadi hiruk-pikuk lagi, Sabtu malam. James merobohkan Janer Gonzalez ronde keenam dan memukulnya dengan KO karena Gonzalez menolak menjawab bel untuk ronde ketujuh di The Armory di Minneapolis, Minnesota. James yang berusia 30 tahun (25-1, 12 KO) merobohkan Gonzalez dengan pukulan kanan selama ronde keenam, yang membuat Gonzalez berkecil hati untuk melanjutkan pertandingan.

HUMBERTO SOTO MENGEJUTKAN RIOS – Humberto Soto mengambil keputusan mengejutkan 12 ronde atas Brandon Rios dalam pertempuran kelas welter di Tijuana, Meksiko, Sabtu (23/2/2019).

Skor mengejutkan 118-112, 118-112, 119-111, dalam partai DAZN pertama yang mengudara langsung dari Meksiko.

ROSARIO MEMUKUL HERNANDEZ – Petinju dari Republik Dominika, Jeison Rosario tanpa ragu dan secara konsisten memukul Marcos Hernandez dengan tembakan lebih berat dalam pertandingan ulang 10 ronde yang dijadwalkan dan menghentikan Hernandez di ronde kesembilan di The Armory di Minneapolis, Minnesota.

Rosario (18-1-1, 13 KO) menjatuhkan Hernandez (13-2-1, 3 KO) di ronde kesembilan. Hernandez, dari Fresno, California, jatuh berlutut dengan frustrasi setelah wasit Celestino Ruiz menghentikan pertarungan mereka pada menit kedua dan 45 detik ronde kesembilan.

TANAJARA MENANG TEKNIS – Hector Tanajara menang teknis atas Ivan Delgado. Sebuah luka di mata kanan Tanajara membuat pertempuran kelas ringan yang menghibur harus dihentikan setelah empat ronde. Berlangsung di Auditorio Municipal di Tijuana, Meksiko, Sabtu. Skor 40-36, 40-36-36, 40-36 untuk Tanajara, yang menderita luka dari headbutt ronde ke-3.

(rondeaktual.com / fightnews.com / boxingscene.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *