Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Unifikasi Tinju Wanita: Shields-Hammer Menjanjikan Pertarungan Besar

Claressa Shields dan Christina Hammer dalam konferensi pers di New York, Selasa, 26 Februari 2019. (Foto: Stephanie Trapp / Showtime)

Rondeaktual.com, Atlantic City – Juara dunia tinju wanita kelas menengah sama-sama tidak terkalahkan, Claressa Shields (Amerika Serikat) dan Christina Hammer (Jerman) akan bertemu pada hari Sabtu, 13 April, secara langsung partai utama Showtime. Dijadwalkan 10 ronde kejuaraan dunia tinju wanita di Boardwalk Hall, Atlantic City, NJ, AS.

Laga unifikasi mendatang disebut-sebut sebagai pertandingan tinju wanita paling signifikan dalam sejarah. Kedua petinju ingin menyuguhkan pertarungan terbesar dalam karir mereka.

Shields vs Hammer adalah dua petinju terbaik dunia yang akan dinobatkan sebagai juara yang tak terbantahkan dalam sejarah tinju wanita.

Claressa Shields. (Foto: Stephanie Trapp / Showtime)

Shields, dua kali juara kelas menengah Olimpiade, sekarang berusia 23 tahun dengan rekor 8-0-0 (2 KO). Ia adalah juara dunia kelas menengah IBF, WBA, dan WBC. Sebelumnya Shields adalah juara dunia kelas menengah super. Ia sengaja turun ke kelas menengah untuk mendapatkan pertarungan besar melawan Hammer.

Christina Hammer. (Foto: Stephanie Trapp / Showtime)

Hammer, cantik dan model dewasa kelahiran Kazakhstan warganegara Jerman, kini berusia 28 tahun dengan rekor 24-0-0 (11 KO). Hammer menyandang sabuk juara dunia WBO kelas menengah dan juara WBC Recess.

Hammer telah mendominasi kelas menengah wanita selama lebih dari delapan tahun tanpa putus. Dia menjadi salah satu juara dunia terlama dari semua juara dunia yang pernah ada, baik tinju pria maupun tinju wanita.

Pemenang Shields vs Hammer akan menyamai prestasi besar Terrence Crawford, Jermain Taylor, Bernard Hopkins, Oleksandr Usyk, dan kelas welter wanita Cecilia Braekhus, sebagai satu-satunya petinju yang menyandang gelar dunia WBA, WBC, IBF, WBO, dalam waktu yang sama. (rondeaktual.com / boxingscene.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *