Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Usman Tess Mengangkat Kemajuan Tinju Kabupaten PALI

Usman Tess bersama Ketua Pengkab Pertina PALI, Drs. Sumarjono. (Foto milik Usman Tess)

Rondeaktual.com, Jakarta – Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terletak di provinsi Sumatera Selatan. yang merupakan DOB hasil pemekaran dari Kabupaten Muara Enim, yang disahkan tanggal 11 januari 2013 melalui UU no 7 tahun 2013.

“Saya sekarang menetap di Kabupaten PALI,” kata Usman Tess. Lelaki 61 tahun ini tidak sekali saja menyebut PALI. Kelihatan sekali kalau Usman Tess diam-diam ikut mempopulaitaskan PALI.

“Pengkab (Pengurus Kabupaten) Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia) PALI baru berusia empat bulan sudah bisa melahirkan atlet berprestasi,” lagi-lagi Usman Tess mengangkat nama daerahnya, di mana ia dan keluarga tinggal di sana. “Petinju kami sudah mewakili Sumatera Selatan di ajang Kejuaraan Nasional Junior dan Youth, yang berlangsung di Kabupaten Bogor (18-23 September 2018).”

Para pelajar dan remaja berlatih untuk kemajuan tinju di Kabupaten PALI.

Usman Tess meneruskan. “Delapan bulan Pengkab Pertina PALI keluar sebagai juara umum Kejuaraan Tinju Junior dan Youth Sumatera Selatan. Merebut Piala Ketua KONI Kabupaten PALI (25-29 Desember 2018). Itu hasil kerja keras. Kerja tim,” katanya.

Usman Tess memuji peran Ketua Pengkab Pertina PALI, Drs. Sumarjono, yang selalu semagat dan memperhatikan apa-apa yang diperlukan atlet dalam mempersiapkan diri menuju pertandingan.

Saat ini Pengkab Pertina PALI membina sekitar 30 petinju, mulai anak sekolah, yunior, dan remaja, putra dan putri. Berlatih dan terus berlatih sampai juara. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *