Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Tyson Fury: Sangat Tidak Mungkin Menang Di Luar Negeri

Jab Deontay Wilder ke bagian kepala Tyson Fury di Staples Center, 1 Desember 2018, berakhir draw kontroversial. (Foto: Stephani Trapp / showtime)


Rondeaktual.com, London –
Petinju kelas berat Inggris, Tyson Fury percaya bahwa ia memenangkan setidaknya 10 ronde dalam pertandingan melawan juara dunia WBC Deontay Wilder (Amerika Serikat) di Staples Center, Los Angeles, 1 Desember 2018, yang berakhir draw dan dianggap paling kontroversial.

Wilder tiga kali menjatuhkan Fury, sekali pada ronde 9 dan dua kali pada ronde 12. Tetapi, Fury masih saja merasa bahwa ia hanya kehilangan dua ronde, kemungkinan pada ronde di mana ia dirobohkan.

Pertandingan ulang nyaris terjadi, tetapi kemudian berantakan setelah Fury menandatangani kontrak dengan Top Rank bersama ESPN.

Fury mengklaim kesepakatan itu diperlukan untuk melindungi dirinya sendiri setelah bermain imbang dengan Wilder.

“Saya sudah melakukan semua yang harus saya lakukan. Saya memenangkan pertarungan dengan sangat jelas. Sangat tidak mungkin Anda akan menang di luar negeri,” kata Fury kepada GQ Magazine.

“Mungkin jika saya menang 12 dari 12, saya mungkin mendapatkan hasil imbang lainnya. Siapa tahu? Wilder perlu meningkatkan – secara drastis. Saya bersenang-senang di sana. Jika itu neraka, itu bukan tempat yang sangat menakutkan. Ya, dia adalah pembukul yang paling sulit di dunia, tetapi Anda tidak benar-benar merasakan pukulan. Saya pikir adrenalin Anda memompa sebanyak itu dan Anda saat ini, Anda tidak merasakannya sampai hari berikutnya.”

Siapa lawan Fury berikutnya? Promotor Bob Arum sudah menyebut beberapa nama seperti Joseph Parker dan Kubrat Pulev.

“Aku akan bertarung dengan siapa saja,” kata Fury. “Bukan tinju yang mendorong saya, tapi pelatihannya. Ketika tinju selesai, saya akan selalu terus berlatih dan itu akan membuat saya tetap sehat, mental dan fisik.” (rondeaktual.com / boxingscene.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *