Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Sugar Ray Leonrad: Pertandingan Ulang Wilder-Fury Harus Terjadi

Sugar Ray Leonard. (Richard Mackson / USA Today Sports)

Rondeaktual.com – Bintang tinju besar masa lalu dan orang pertama merebut lima gelar juara dunia di kelas berbeda, Sugar Ray Leonard, 62 tahun, mengatakan pertarungan ulang Deontay Wilder dengan Tyson Fury harus terjadi.

Wilder menjatuhkan Fury tiga kali (sekali ronde 9 dan dua kali ronde 12) pada 1 Desember 2018, yang berakhir draw kontroversial. Draw, Wilder tetap juara dunia WBC kelas berat.

Penggemar segera menyerukan pertandingan ulang, tetapi WBC mengkonfirmasi Fury telah menarik diri dari negosiasi untuk pertarungan ulang.

Namun Leonard, yang pernah memenangkan pertarungan besar melawan Roberto Duran, Thomas Hearns, Marvin Hagler dan dengan karir yang berkilauan, telah meminta agar pertandingan ulang terjadi.

“Harus ada pertandingan ulang,” katanya kepada Behind The Gloves. “Fury mengejutkan bukan hanya aku tapi juga dunia.”

“Saya pikir itu akan menjadi dua putaran, mungkin empat putaran. Pada ronde 12 ketika Fury dirobohkan, saya pikir sudah selesai.”

“Dia bangkit kembali dan kemudian dia menjadi agresif. Pertandingan ulang akan terjadi.”

TENTANG SUGAR RAY LEONARD
Setelah menyelesaikan pertarungan ketiga dengan Duran yang berakhir draw 12 ronde kejuaraan dunia WBC kelas menengah super di Las Vegas tahun 1989, Leonard menggantungkan sarung tinju. Ia meneruskan karirnya sebagai kementator televisi.

Leonard lahir di Wilmington, South Carolina, Amerika Serikat, 17 Mei 1956. Leonard dijuluki “seniman ring” karena foot work yang indah dan telah mencapai karir yang sangat gemilang dengan rekor 12 kali kejuaraan dunia. Leonard sekali kalah angka pertarungan 15 ronde melawan Duran dan dua kali draw melawan Duran dan Hearns.

5 GELAR JUARA DUNIA LEONARD
1. Kelas welter WBC, menang angka 15 ronde atas Wilfred Benitez, tahun 1979.
2. Kelas menengah yunior WBA, menang KO ronde 8 atas Ayub Kalule, tahun 1981.
3. Kelas menengah WBC, menang angka 12 ronde atas Marvin Hagler, 1987.
4. Kelas menengah super WBC, menang KO ronde 9 atas Donny Lalonde, tahun 1988.
5. Kelas berat ringan WBC, menang KO ronde 9 atas Donny Lalonde, tahun 1988.

Laga Leonard-Lalonde menjadi perdebatan panjang karena WBC memberikan izin pertandingan untuk dua kelas sekaligus; menengah super dan berat ringan. (rondeaktual.com / boxingscene.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *