Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Michael Manopo dan Suzen Simangunsong di Sekitar Monthly Boxing

Michael Manopo dan Suzen Simangunsong usai tanding di Monthly Boxing, Sabtu, 16 Maret 2019. (Foto: Rondeaktual)

Rondeaktual.com, Jakarta – Barangkali hanya Rondeaktual.com satu-satunyan yang mengetahui kisah Michael Manopo Suzen Simangunsong.

Michael Manopo adalah putra mantan petinju Adrianus Manopo. Suzen Simangunsong adalah putri mantan petinju Johni Simangunsong. Johni adalah saudara kandung juara Asia kelas menengah ringan Hendrik Simangunsong. Michael dan Suzen Sama-sama datang dari keluarga tinju.

Dua hari menjelang pertandingan Monthly Boxing di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Suzen Simangunsong memastikan dirinya masih berada di Medan, meneruskan kuliahnya. Suzen terakhir bertanding dalam Porprov Jabar, mewakili Kabupaten Bogor.

Beberapa jam sebelum Michael Manopa naik ring, Suzen Simangunsong sudah berada di sekitar arena Monthly Boxing, Sabtu (16/3/2019). Suzen yang ramah dan periang, langsung menyalami Rondeaktual.com, di dekat pintu masuk ruang istirahat petinju.

Ketika Michael Manopo bertanding dari sudut biru menghadapi Jevin Muhammad dalam kelas menengah 3 ronde, Suzen Simangunsong memberikan support besar kepada Michael dan menang.

Kehadiran Michael Manopo di Monthly Boxing sebagai upaya untuk membawanya mewakili DKI dalam menghadapi Pra PON XX/2020 Papua.

Michael Manopo sempat dijanjikan oleh mantan petinju olimpiade dan juara kelas terbang PON, agar mewakili salah satu daerah, namun mentah. Michael adalah prajurit TNI AU, yang sehari-hari berlatih di Mabes TNI AU, Cilangkap, Jakarta.

Meski menang dalam pertandingan kelas menengah 75 kilogram melawan Jevin Muhammad, Michael Manopo ingin bertanding di kelas welter 69 kilogram. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *