Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Roy Manihuruk dan Oktovianus Rebut Gelar UBO

Promotor Fadh Adityo Oscar dan petinju Roy Manihuruk, saat timbang badan. (Foto: Rondeaktual)

Rondeaktual.com, Jakarta – Dua petinju Indonesia yang sudah matang di berbagai pertandingan, Roy Manihuruk (33 tahun) dan Oktovianus Moensaku (32 tahun), berhasil memenangkan kejuaraan UBO Asia di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (16/3/2019) malam.

Sukses Sabtu malam berbalik dari apa yang diprediksi saat timbang badan, sehari menjelang pertandingan. Roy Manihuruk yang diharapkan bisa memukul habis petinju Thailand, Vachayan Khamon, tadi malam menang angka 10 ronde light superweight.

Pertandingan dipimpin wasit Nus Ririhena. Hakim Djufrison Pontoh menilai 89-84, Oki Abibakrin 85-83, AKBP John Sitorus 89-84. Roy Manihuruk menang mutlak.

Oktovianus, promotor Adityo Oscar, dan petinju Thailand, Artid, timbang badan sehari menjelang pertandingan. (Foto: Rondeaktual)

OKTOVIANUS LUAR BIASA
Oktovianus Moensaku yang diprediksi menang angka, berhasil menghentikan perlawanan petinju Thailand, Artid Bamrungauea, pada ronde 5 dari jadwal 10 ronde super bantamweight.

“Luar biasa,” komentar Oktovianus, dihubungi Minggu (17/3/2019) pagi. “Sejak awal saya sudah bisa menguasai lawan, karena hampir setiap hari saya melihat video petinju Thailand itu. Saya sengaja memukul bagian perutnya, karena dari apa yang saya pelajari, dia lemahnya di situ,” Oktovianus menjelaskan.

Oktovianus menjatuhkan petinju Thailand pada ronde dan ronde 3. Jatuh-bangun. Wasit Djufrison Pontoh harus menghentikan pertandingan, karena petinju Thailand tidak mampu lagi membalas.

Pertandingan dipromotori oleh Fadh Adityo Oscar, yang seluruhnya menampilkan 9 partai (2 internasional dan 7 lokal).

Sukses Roy Manihuruk dan Oktovianus merebut gelar UBO Asia, akan membuka kesempatan berikutnya bagi promotor Fadh Adityo Oscar untuk menggelar pertandingan. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *