Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Hari Ini Sang Centeng Serta Ginting 72 Tahun

H.N. Drs. Serta Ginting. (Foto: Rondeaktual)

Rondeaktual.com, Jakarta – Hari ini, Kamis, 28 Maret 2019, sang centeng H. N. Drs. Serta Ginting berusia 72 tahun. Sang centeng merayakan hari spesialnya bersamaan dengan launching buku Serta Ginting Sang Centeng ke Senayan, di Medan Club, Jalan R. A. Kartini, Medan, Sumatera Utara.

“Terima kasih atas doa dan support dari teman-teman Pertina. Saya di Medan. Nanti, kalau sudah balik, kita makan siang bersama di Jakarta,” ujar Serta Ginting, dihubungi dari Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Serta Ginting lahir di Desa Munte, Tanah Karo, Sumatera Utara, 28 Maret 1947. Hampir setiap 28 Maret Serta Ginting di Medan, berkumpul bersama kelurga dan para sahabatnya. Beberapa hari kemudian, sang centeng biasanya kembali ke Jakarta dan mengundang rekan Pertina-nya makan siang bersama. Suka kumpul di rumah makan padang.

Serta Ginting pertama kali muncul di tinju ketika Komisi Tinju Indonesia membentuk kepengurusan pusat. Namun, Serta Ginting akhirnya lebih dikenal sebagai pengurus Pertina. Serta sukses bekerja sebagai Ketua Panitia Piala Presiden XXI/2011 dan sukses sebagai manajer tinju SEA Games XXVI/2011 Palembang. Di Palembang, Indonesia merebut dua medali emas melalui Julio Bria flyweight dan Alex Tatontos middleweight.

Sekarang H. N. Serta Ginting duduk sebagai Wakil Ketua Harian PP Pertina 2016-2020.

SARTA GINTING DI PP PERTINA:
Tahun 2007-2011: Bidang Organisasi, era Ketua Umum Setya Novanto.
Tahun 2012-2016: Bidang Organisasi, era Ketua Umum Reza Ali.
Tahun 2016-2020: Wakil Ketua Harian era Ketua Umum Johni Asadoma.

(rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *