Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Rangkuman Tinju Dunia: De La Hoya di Shanghai

Promotror Oscar De La Hoya disambut di Shanghai.

Rondeaktual.com, Jakarta – Berikut adalah rangkuman berita tinju dunia, dikutip dari Fightnews.com dan BoxingScene.com.

DE LA HOYA BERADA DI SHANGHAI – Bos Golden Boy Promotions, Oscar De La Hoya berada di Shanghai, Cina, untuk membuka jaringan baru dalam bisnis tinju. De La Hoya, mantan juara dunia empat kelas, mendarat Selasa malam di Cina, akan menghadiri pertandingan gelar WBA dan OPBF regional antara petinju Cina, Thailand, Jepang, Sabtu (30/3/2019). Pertandingan di Stadion Indoor Putou, yang mewah di kota legendaris Cina Timur, yang dikenal sebagai “Mutiara Orient,” Shanghai.

De la Hoya disambut di Bandara Internasional Pudong Shanghai oleh promotor Liu Gang. “Merupakan kesenangan dan kehormatan untuk menyambut Tuan Oscar de la Hoya ke Tiongkok,” kata Gang.”

PETINJU CINA YANG BERSEJARAH – Juara dunia WBA kelas bulu Can Xu (Cina) diberi sabuk kejuaraan WBA oleh Presiden WBA Gilberto Jesús Mendoza, di Shanghai. Xu membuat sejarah besar bagi olahraga tinju Cina ketika ia merebut gelar juara dunia dari tangan Jesus Rojas melalui pertarungan 12 ronde di Houston, Texas, 26 Januari 2019. Rekor tanding Xu biasa-biasa saja dengan menang-kalah 16-2, 2 KO (hanya 2 kali menang KO).

INILAH SUMPAH KASH ALI – Petinju kelas berat Kash Ali bersumpah untuk melucuti nama besar David Price di depan publiknya sendiri. Keduanya akan bertanding di The M&S Bank Arena Liverpool, Inggris, Sabtu (30/3/2019), tayang langsung di Sky Sports di Inggris dan DAZN di AS. Ali yang tak terkalahkan menyebut Price sebagai orang yang gampang menyerah. “Seratus persen saya yakin dia akan tidur,” sesumbar Ali.

JUARA DUNIA PEREMPUAN PINDAH KE FLORIDA – Juara dunia perempuan WBA, WBC, IBF kelas menengah Claressa Shields (Amerika Serikat) tiba di Miami kemarin untuk meneruskan pelatihannya. Shields bersiap menghadapi pertarungan besar unifikasi kelas menengah melawan juara dunia WBO Christina Hammer di partai utama Showtime di Boardwalk Hall, Atlantic City, 13 April 2019.

“Saya akan berlatih keras di Florida. Saya hanya perlu sedikit sinar matahari dan ruang tambahan yang disediakan untuk saya di sini. Kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Florida lingkungan ideal dan tempat yang menyenangkan bagi saya.”

Dia menambahkan, “Saya sudah memberi tahu Christina bahwa saya akan memukulinya dan mengacaukannya. Saya akan mendominasi dia.”

Raja cruiserweight Oleksandr Usyk.

USYK TINGGALKAN CRUISERWEIGHT – Raja cruiserweight yang tidak terkalahkan Oleksandr Usyk (Ukraina) resmi melepas gelarnya. Usyk mengumumkan melalui surat pribadi kepada World Boxing Association, yang menyatakan keinginannya untuk bersaing di kelas berat. Usyk juga menyandang gelar WBC, IBF, WBO. Semua gelarnya akan dilepas.

Dengan demikian rencana lelang kejuaraan WBA kelas penjelajah antara Usyk dan Denis Lebedev, ditangguhkan. Usyk akan menghadapi Carlos Takam.

Di masa lalu, Evander Holyfield (Amerika Serikat) pernah melakukan hal serupa. Holyfield melepas gelar cruiserweight untuk mendapatkan hak kejuaraan dunia kelas berat.

Holyfield berhasil merebut gelar juara dunia kelas berat sejati (WBA, WBC, IBF) melalui KO hanya tiga ronde James Douglas. Dougles sendiri merebut gelarnya dengan memukul KO ronde si raja KO 10 Mike Tyson.

CRAWFORD BERJANJI MENGALAHKAN AMIR KHAN – Juara dunia WBO kelas welter Terence Crawford (Amerika Serikat) berbicara tentang pertarungan melawan Amir Khan (Inggris) di Madison Square Garden, 20 April 2019.

“Amir Khan mungkin cepat, dan dia mungkin memiliki gerakan yang baik, tetapi saya adalah petinju yang hebat,” kata Crawford pada konferensi minggu ini.

KO atau tidak, bukan itu yang menjadi focus Crawford. Dalam permainan tinju, menurut Crawford, apa pun bisa terjadi.

MENAYOTHIN SUDAH MELEWATI REKOR MAYWEATHER – Juara dunia WBC kelas minimum yang tidak terkalahkan, Wanheng Menayothin (Thailand) sudah melewati rekor Floyd Mayweather (Amerika Serikat, 51-0-0). Menayothin mencatat rekor 52-0-0, 18 KO dan sedang bersiap untuk mempertahankan mahkotanya melawan Tatsuya Fukuhara Jepang (21-6-6, 7 KO), di Chonburi, Thailand, 24 April. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *