Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Andika D`Golden Boy Sabu Persiapan dengan Petinju Pelatnas SEA Games

Petinju Mirah Bali, Andika Sabu. (Foto: FB)


Rondeaktual.com, Jakarta –
Juara Indonesia light flyweight, Andika “D`Golden Boy” Sabu sudah menyelesaikan seluruh persiapan dengan sangat maksimal. Andika akan bertanding dalam perebutan sabuk WBA Asia melawan Romshane Sarquilla (juara Filipina). Bersama promotor Martin Daniel, pertandingaan direncanakan di Halaman Kampus Asmi, Jakarta, Sabtu (6/4/2019).

“Saya sparring dengan petinju Pelatnas SEA Games. Ada Cornelis Kwangu Lawu dan petinju pelatnas yang lain. Sparring saya gantian dengan petinju amatir,” kata Andika, petinju Mirah Bali milik Zaenal Thayeb.

“Saya sudah siap untuk menang. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang dipercayakan ini kepada saya. Biar dengan apapun caranya, saya harus usahakan untuk menang.”

Selain menghubungi Andika Sabu, Rondeaktual.com juga bertanya kepada pelatih Yance Mandagi. “Kami masih di Bali. Sekarang tinggal menunggu berangkat menuju arena pertandingan di Jakarta. Andika sudah menyelesaikan suluruh program latihan. Peluang Andika ada dan yang paling penting stamina bagus. Nanti mai lepas atur jarak pukul, pasti menag,” kata Yance Mandagi, mantan petinju top Asmi Jakarta era tinju pro tahun 90-an bersama pelatih Chris Rotinsulu, pelatih yang sekarang menangani Rivo Kundimang untuk pertandingan 6 April 2019 kejuaraan IBF PAN Pacific Junior Welterweight melawan Ryan Sarmona, seorang juara Filipina.

Yance, kidal dan dulu dikenal sebagai salah satu raja KO menjelaskan, rencana meninggalkan Bali tanggal 4 April. “Timbang badan hari Jumat, tidak jauh dari tempat pertandingan. Hari Sabtu pertandingan. Andika Sabu siap tempur. Tidak ada yang diragukan,” ujar Yance Mandagi. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *