Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Menjelang Pertandingan di Kampus Asmi, Ari Agustian Kembali ke Pelatih Amatir

Petinju kelas bulu dari Pontianak, Ari Agustian. (Foto: Ist/dok)


Rondeaktual.com, Jakarta –
Pemegang sabuk emas Presiden RI, Ari Agustian, 23 tahun, tidak menjelaskan mengapa ia memilih lepas dari pelatih Damianus Yordan. Tetapi, memastikan bahwa ia kembali ke pelatih lama, pelatih amatir, Cosmas Radias.

“Saya sekarang latihan di Kota Pontianak (Kalimantan Barat),” kata Ari Agustian di Pontianak, dihubungi dari Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Ari Agustian saat ini berada dalam kondisi siap tanding. Dari jadwal terbaru yang diterima Rondeaktual.com dua hari yang lalu, Ari Agustian akan bertanding dalam kejuaraan WBA Asia Youth Featherweight melawan Suntorn Panhom (Thailand), di Halaman Kampus Asmi, Jakarta, Sabtu (6/4/2019).

“Tinggal tunggu hari H saja. Saya disuruh berangkat dari Pontrianak hari Kamis (4/4/2019) pagi. Sampai hotel jam satu baru bisa check-in. Katanya hotel dekat dengan tempat pertandingan. Tiket dan hotel semua ditanggung promotor (Martin Daniel),” ujarnya.

“Di Pontianak, saya latihan di sasana SSA dengan pelatih lama saya, pelatih asal saya dari amatir, coach Cosmas Radias dan manajer saya Pak Ridho Kurniansyah. Saya betul-betul siap menghadapi petinju Thailand. Saya yakin bisa memenangkan pertandingan.”

Ari Agustian, The Turbo, belum. terkalahkan dengan rekor semua KO; 7-0-0 (7 KO).

Ari Agustian terakhir naik ring melawan Baolin Kang (Cina), yang berlangsung di Olympic Park, Xi An, Cina, 15 Mei 2018. Ari menang TKO ronde pertama dan merebut gelar lowong WBC Asia Youth Featherweight. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *