Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Anthony Crolla: Saya Bisa Mengalahkan Loma

Petinju kelas ringan asal Inggris, Anthony Crolla (kiri).

Rondeaktual.com, London – Anthony Crolla (Inggris dan mantan juara dunia WBA kelas ringan yang mengalahkan petinju Indonesia, Daud Yordan dalam partai eliminator WBA) sudah siap menurunkan juara dunia WBA dan WBO Vasyl Lomachenko (Ukraina). Pertarungan dijadwalkan 12 ronde di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, 12 April 2019.

Untuk beberapa orang, Crolla dianggap underdog 100-1 dalam pertarungan nanti. “Saya bertarung dengan salah satu petinju terbaik di planet ini, di mata banyak orang petinju terbaik di planet ini. Saya bisa mengalahkan Loma,” kata Crolla.

Crolla menjalani latihan 12 minggu dan sekarang dalam kondisi terbaik dalam hidupnya.

Crolla telah membangun tiga kemenangan beruntun sejak kalah dari Jorge Linares, yang kemudian dikalahkan Lomachenko tahun lalu. Banyak pengamat berharap Lomachenko, juara dunia tiga kelas, untuk menghentikan Crolla.

Crolla telah mempelajari banyak rekaman tentang Lomachenko, dan memperhatikan bahwa pemenang medali emas Olimpiade dua kali itu telah ditandai lebih sering dalam pertarungan baru-baru ini dengan Jose Pedraza dan Linares.

“Aku akan mengejutkan dunia. Aku percaya aku bisa melakukannya. Aku tahu betapa sulitnya tetapi aku yakin aku bisa melakukannya. Camp memang brutal, tapi memang seharusnya begitu, aku tak sabar untuk terbang ke sana,” kata Crolla.

“Saya pikir apa yang harus saya lakukan untuk mengalahkan Lomachenko adalah tidak membiarkan dia menentukan langkahnya. Bertarunglah dengan perjuanganku sendiri.” (rondeaktual.com / boxingscene.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *