Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Lomachenko Menghentikan Crolla di Ronde 4

Vasyl Lomachenko melepaskaan serangkaian pukulan kidal membuat Anthony Crolla bertahan di tali ring, di Los Angeles, Jumat, 12 April 2019. (Foto: Sumio Yamada)

Rondeaktual.com, Los Angeles – Tidak ada yang terkejut ketika juara dunia WBA dan WBO kelas ringan Vasyl Lomachenko (Ukraina) mendominasi kemudian menghentikan perlawanan Anthony Crolla (Inggris) pada ronde keempat dari 12 ronde yang direncanakan di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Jumat (12/4/2019), atau Sabtu WIB.

Kemenangan Lomachenko sangat mengesankan. Gaya balet yang keras, tetapi indah, Lomachenko menghancurkan Crolla, mantan juara dunia WBA kelas ringan yang berpengalaman.

Babak ronde pertama cukup adil, karena para pejuang menggunakan sebagian besar waktunya untuk mengukur jarak dan merasakan satu sama lain. Crolla (34-7-3, 13 KO) tampak seperti berada di atas ring setidaknya selama tiga menit.

Ronde kedua, sama sekali berbeda. Lomachenko dengan cepat menemukan cara untuk memukul Crolla dan beralih ke kecepatan tinggi. Mendaratkan pukulan keras dari semua sudut secara beruntun ke kepala dan tubuh penantang yang tiba-tiba terkejut.

Ronde ketiga, menjadi lebih buruk. Di akhir ronde Lomachenko menurunkan tembakan tepat yang seolah-olah datang dengan gerakan cepat. Wasit Jack Reiss melompat di ujung rentetan dan memutuskan knockdown teknis, karena tali mencegah Crollas jatuh.

Itu menyebabkan beberapa kebingungan. Lomachenko dan timnya berpikir bahwa Reiss telah menghentikan pertarungan dan mulai merayakannya. Dua penangannya benar-benar masuk ke ring hanya untuk mengetahui bahwa pertarungan belum berakhir.

Tentu saja, mereka tidak perlu menunggu lama untuk selesai. Lomachenko memukuli Crolla seperti yang dia alami di dua ronde sebelumnya ketika sebuah pukulan kanan di belakang telinga mengirim penantang ke kanvas terlebih dahulu. Dia tidak memiliki kesempatan untuk melanjutkan, yang mendorong Reiss untuk melambaikan pertarungan dan memberi Lomachenko kemenangan pada ronde 4 yang sudah berjalan 58.

“Kebanggaan saya lebih sakit daripada tubuh saya karena saya ingin memberikan yang terbaik tetapi dia sangat fenomenal,” kata Crolla, yang mengalahkan Daud Yordan (Indonesia) dalam eliminator WBA 12 ronde di Inggris, 10 November 2018.

“Saya tahu di mana saya berada ketika tembakan mengenai saya di bagian atas kepala saya tetapi saya tidak bisa bangun. Dia sangat istimewa. Dia tidak membuang waktu. Dia akan terus mendominasi dan melakukan apa pun yang dia ingin lakukan dalam olahraga.”

Selanjutnya Lomachenko ingin menghadapi sesama pound-for-pounder dan juara WBC 135 pound (kelas ringan) Mikey Garcia dalam pertarungan perebutan gelar. Namun, setelah Garcia naik hingga 147 pound (kelas welter) untuk menghadapi Errol Spence, ia mungkin memutuskan akan terlalu sulit untuk kembali ke kelas ringan.

“Aku ingin melawan Mikey Garcia, tetapi kita akan lihat nanti. Saya tidak tahu, ” kata Lomachenko. “Saya tetap di 135 (kelas ringan) selama mungkin, Saya ingin menyatukan semua gelar.”

GILBERTO RAMIREZ MENANG TKO
Partai lain, kelas berat ringan 12 ronde, Gilberto Ramirez dengan mudah mengalahkan Karpency melalui penghentian di sudut pada ronde keempat. Menyerah tidak sanggup meneruskan pertandingan.

Karpency memberi tahu sudutnya bahwa ia kemungkinan mengalami patah tulang rusuknya dari pukulan Ramirez di ronde pertama.

Ramirez sekarang memiliki keputusan untuk kembali ke kelas super menengah atau melanjutkan kelas berat ringan? Southpaw Meksiko ini memiliki banyak pilihan, termasuk rencana menantang juara dunia WBO kelas berat ringan Sergey Kovalev. (rondeaktual.com / boxingscene.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *