Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Claressa Shields: Pertarungan Seharusnya Dihentikan Ronde 8

Claressa Shields melepaskan straight kanan ke tubuh Christina Hammer. Shields menang angka kejuaraan dunia wanita kelas menengah 10 ronde. (Foto: Darryl Cobb Jr.)

Rondeaktual.com, Atalantic City – Claressa Shields (Amerika Serikat, 24 tahun) memenangkan pertarungan unifikasi kelas melawan Christina Hammer (Jerman, 28 tahun). Juara WBA, IBF, WBC, Shields (9-0, 2 KO) menang 10 ronde mutlak atas juara WBO dan WBC Christina Hammer (24-1, 11 KO), di Boardwalk Hall di Atlantic City, NJ, AS, Sabtu malam (13/4/2019)

Shields mendiktekan aksi itu dan menang 98-92, 98-92, 98-92. Petinju asal Flint, Mich. Yang ta terkalahkan itu kini menjadi juara dunia kelas menengah dengan 4 sabuk; WBA, WBC, IBF, WBO.

Prestasi Shields menyandang empat sabuk dalam waktu yang bersamaan sudah sejajar dengan apa yang pernah dilakukan Terrence Crawford , Jermain Taylor, Bernard Hopkins, Oleksandr Usyk. Sementara, juara dunia wanita kelas welter asal Norwegia, Cecilia Braekhus adalah satu-satunya petinju yang bisa menyatukan lima gelar juara dunia; WBA, WBC, IBF, WBO, IBO.

Usai pertandingan, Shields berbicara dengan analis tinju top Showtime, Steve Farhood dengan blak-blakan dan emosional menyebut dirinya sebagai wanita terhebat dalam sejarah tinju.

“Saya adalah wanita terhebat sepanjang masa,” kata Shields, yang hampir saja mendapat kemenangan KO ketika rentetan pukulan bertubi-tubi dilepaskan dan itu terjadi pada ronde kedelapan. “Saya melakukannya. Dia tidak memenangkan satu ronde pun. Saya hampir menjatuhkannya. Aku bersumpah aku merasa seperti sedang bermimpi sekarang. Terima kasih kepada Christina Hammer dan timnya. Mereka mengatakan dia memiliki pukulan keras dan mereka tidak berbohong. Tusuknya terlepas dari rantai.”

“Aku tahu aku bisa melukainya. Saya pikir saya menyelesaikannya di ronde delapan. Saya pikir pertarungan seharusnya dihentikan. Dia memegangiku. Aku hanya berkata pada diriku sendiri, tetap tenang, tetap tenang. Saya sedang berusaha mendapatkan pukulan yang sempurna untuk mengeluarkannya dari sana.”

TANTANG CECILIA BRAEKHUS

“Tinju wanita, kita terbakar. Saya tidak sabar untuk melihat pertarungan super berikutnya. Beri aku (juara dunia kelas welter) Cecilia Brækhus dengan berat 154 pound (kelas menengah yunior). Itu yang saya inginkan selanjutnya. Entah dia atau Savannah Marshall,” kata Shields tentang rencana pertandingan berikutnya.

“Aku tidak bertarung dengan baik,” kata Hammer yang pendiam. “Itu tinju, apa pun bisa terjadi. Saya ingin pertarungan ini. Dia menang, menghormatinya. Dia wanita yang tangguh, kuat, dan hanya itu yang bisa saya katakan.”

“Dia cepat, dia maju. Dia memiliki tangan yang cepat. Saya tidak bisa mendapatkan pukulan saya sebaik yang saya harapkan. Saya akan kembali dan saya akan kembali lebih kuat.”

“Saya pikir pertarungan malam ini akan turun dalam buku-buku sejarah sebagai pertempuran epik dengan orang-orang seperti Ali-Frazier, Leonard-Hearns dan De La Hoya-Trinidad,” kata Dmitriy Salita, Presiden Salita Promotions. “Dengan kinerja yang mendominasi dan menawan ini untuk menjadi juara kelas menengah yang tak terbantahkan dan ditambah dengan daftar pencapaian yang memecahkan rekor, Claressa Shields sedang dalam perjalanan untuk dihormati seperti Muhammad Ali, Sugar Ray Robinson, Serena Williams (tenis), Michael Jordan (baskte), Pele (sepakbola), dan orang lain di puncak permainan mereka.” (rondeaktual.com / fightnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *