Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Pertarungan Shields-Hammer Disaksikan 369.000 Penonton

Pertarungan unifikasi kelas menengah antara Claressa Shields (kiri) dengan Christina Hammer. Shields menang angka, Sabtu, 13 April 2019 di Atlantic City. (Foto: Darryl Cobbs Jr.)

Rondeaktual.com, Atlantick City – Pertarungan unifikasi kelas menengah yang dimenangkan Claressa Shields atas Christina Hammer, menarik penonton sedikit lebih rendah daripada penampilan Shields sebelumnya di Showtime.

Shields-Hammer berlangsung 10 ronde di Atlantick City, New Jersey, Sabtu (13/4/2019). Tiga hakim tinju menilai 98-91, 98-91, 98-92.

Angka kepemirsaan Nielsen Media Research yang dirilis, mengungkapkan bahwa pertarungan Shields- Hammer menarik perhatian 369.000 penonton pada Sabtu malam.

Sementara kemenangannya atas Hammer pada Sabtu malam tidak menarik lebih banyak penonton daripada penampilan Shields sebelumnya di Showtime, pemirsa lebih tinggi dari empat siaran pertama “ShoBox” Showtime tahun 2019. Masing-masing dari empat acara tersebut ditayangkan pada Jumat malam.

Pertarungan Shields (9-0, 2 KO), dari Flint, Michigan, dan Hammer (24-1, 11 KO, 1 NC), dari Dortmund, Jerman, dipromosikan sebagai pertarungan terbesar dalam sejarah tinju wanita karena menampilkan juara kelas menengah tak terkalahkan. Shields kini menyandang empat sabuk juara dunia kelas menengah; WBA, WBC, IBF, WBO.

Sementara, juara dunia wanita kelas welter dari Norwegia, Cecilia Braekhus tercatat sebagai petinju satu-satunya (baik pria maupun wanita) yang menyandang lima gelar juara dunia; WBA, WBC, IBF, WBO, IBO. Braekhus adalah yang terbesar. (rondeaktual.com / boxingscene.com /finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *