Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Si Tukang Gigit Kash Ali Dihukum dan Denda

Petinju kelas berat Inggris, Kash Ali.

Rondeaktual.com, London – Petinju kelas berat Kash Ali (Inggris) akhirnya menerima hukumannya, setelah insiden bulan lalu di mana ia didiskualifikasi dalam pertarungannya dengan David Price (Inggris). Ali, 27 tahun, menggigit Price saat terjatuh di sudut ring dalam pertarungan tanpa gelar di Liverpool. Ketahuan curang, wasit menghentikan pertandingan pada ronde 5.

Dewan Tinju Inggris menangguhkan lisensi Ali, sambil menunggu sidang. Bayaaran Ali yang diperkirakan sekitar £ 20.000 ditahan. Ali kini secara resmi telah menerima larangan tidak boleh naik ring selama enam bulan dan didenda 10.000 poundsterling.

Pelatihnya, Adam Etches, mengatakan kepada Sky Sports News: “Dia turun dengan ringan, tetapi pada saat yang sama, dia bukan orang jahat. Dia kehilangan akal.”

“Dia harus menjalani waktunya dan dia akan langsung kembali, dan kembali ke jalan kemenangan. Pertarungan berakhir dengan buruk, tetapi dia telah memberikan laporan yang bagus tentang dirinya sendiri, terlepas dari kebodohannya menggigit lawan.”

“Selain itu, dia baik-baik saja dalam pertarungan. Selama dia belajar dari itu, dia akan baik-baik saja.”

Berbicara kepada BBC Sport setelahnya, Price menyatakan keterkejutannya atas insiden memalukan itu. “Jika dia mau, dia bisa mencabik-cabik kulit saya – tetapi dia tidak melakukannya.”

“Mungkin akan lebih sakit lagi jika adrenalin tidak memompa, tetapi karena itu tiba-tiba dan tidak diharapkan, saya tidak merasakan sakit sebanyak itu. Itu adalah pengalaman yang aneh. Meskipun dia menggigit saya, itu bisa menjadi jauh lebih buruk. Semua orang membuat kesalahan. Pada akhirnya, dia membuat kesalahan besar.”

“Ini adalah olahraga tuan-tuan dan sudah sedikit diremehkan. Dia tidak mewakili siapa petinju itu. Mayoritas petinju adalah orang-orang olahraga yang baik.” (rondeaktual.com / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *