Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Rangkuman Tinju Dunia: Estrada Melengserkan Ikon Thailand Rungvisai

Petinju Meksiko, Juan Francisco Estrada. (Foto: Ed Mulholland)

Rondeaktual.com, Jakarta – Pertarungan ulang itu sangat menyakitkan bagi bintang tinju Thailand, Srisaket Sor Rungvisai. Kalah dan menyerahkan mahkota kejuaraan WBC super flyweight kepada musuh lama Juan Francisco Estrada. Berikut rangkuman tinju dunia dari sumber Fightnews.com dan BoxingScene.com.

ESTRADA LENGSERKAN RUNGVISAI – Mantan juara kelas terbang Juan Francisco “El Gallo” Estrada (Meksiko, 39-3, 26 KO) mencetak kemenangan 12 ronde yang menggairahkan sekaligus melengserkan juara dunia WBC kelas terbang super Srisaket Sor Rungvisai (Thailand, 47-5-1, 41 KO).

Bintang tinju Thailand bertangan kidal itu kehilangan gelar di Forum, Inglewood, California, AS, Jumat (26/4/2019) malam, atau Sabtu WIB.

Estrada didukung oleh mayoritas penggemar Meksiko yang hadir. Rungvisai tampak seperti terjebak dalam pasir apung. Rungvisai tidak seperti dalam pertemuan pertama mereka 14 bulan lalu. Kali Estrada tampil luar biasa. Dia tidak mundur tetapi malah berdiri dan terus berperang dengan Rungvisai.

Tidak ada knockdown. Rungvisai hanya kehabisan waktu dan Estrada adalah pemenang yang sah.

Skor 115-113, 116-112, 115-113, untuk Estrada. Ketika ditanya tentang kemungkinan pertandingan ulang, Estrada mengatakan setuju tetapi kemungkinan ia menghadapi pertarungan unifikasi melawan juara dunia yang lain.

ROMAN MENGALAHKAN TJ DOHENY – Juara dunia WBA kelas bantam super Daniel Roman (Amerika Serikat, 27-2-1, 10 KO) memenangkan pertarungan 12 ronde melalui keputusan mayoritas atas mantan juara kelas bulu yunior IBF TJ Doheny (Australia, 21-1, 15 KO), yang berlangsung di Forum, Inglewood, California, Jumat (26/4/2019). Roman menjatuhkan southpaw Doheny pada ronde kedua dan ronde kesebelas. Skor 116-110, 113-113 dan 116-110, Roman kini juara WBA dan IBF. Selanjutnya Roman bisa menghadapi juara WBC yang tak terkalahkan Rey Vargas.

HAWKINS MENGALAHKAN BYRD – Partai utama di Met di Philly Utara, Malik Hawkins, Baltimore, 15-0, 9 KO, mengalahkan Andre Byrd, Jacksonville, FL, 7-7-2, 1 KO, dalam pertarungan kelas welter yang serba lambat. Hawkins mencetak satu knockdown di ronde tujuh dan menang dengan skor 78-74 dan 80-71 dua kali. Kemenangan itu membuat Hawkins mendapatkan sabuk kosong NBA Americas.

BILLY DIB SUKSES COMEBACK – Mantan juara kelas bulu IBF Billy “The Kid” Dib (44-5, 25 KO) membuat comeback yang sukses ketika ia menghentikan Surachet Tongmala (7-12, 4 KO) di ronde pertama di Hurstville Entertainment Centre, Sydney, NSW, Australia Jumat. Promotor JNI Promotions. Matchmaker Billy Hussein. Inspektur Pertandingan David Grainger. (rondeaktual.com / finon manullang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *