Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Andy Ruiz: Aku Ingin Seperti Mike Tyson

Andy Ruiz ingin membuat sejarah sebagai petinju Meksiko pertama juara dunia kelas berat. (Foto: Ed Mulholland)


Rondeaktual.com –
Andy Ruiz Jr. resmi sebagai lawan bagi Anthony Joshua, yang menyandang gelar juara dunia IBF, WBA Super, IBO, WBO, kelas berat. Pertarungan 12 ronde akan berlangsung di Madison Square Garden di New York, Amerika Serikat, Sabtu, 1 Juni 2019.

Itu akan ditayangkan langsung di DAZN di AS dan di Sky Sports Box Office di Inggris.

Ruiz (32-1 21 KO) dapat menjadi juara dunia kelas berat Meksiko pertama ketika ia bertemu AJ di mekkah tinju Manhattan yang penuh kebanggaan dan masuk dalam pertarungan dalam kondisi yang baik. Petinju 29 tahun ini mencatat kemenangan ke-21 KO-nya pada 32 pertarungan ketika dia memaksa Alexander Dimitrenko menyerah setelah lima ronde pertandingan mereka di Carson, California, sepuluh hari lalu.

Ruiz, petinju asal Meksiko yang berbasis di California, berada dalam title fight kedua setelah menghadapi Joseph Parker untuk ke mahkota WBO di kota kelahiran Kiwi di Auckland pada Desember 2016. Ruiz disingkirkan oleh margin terbaik melalui keputusan mayoritas. Satu-satunya kekalahan Ruiz sepanjang karir kelas beratnya.

Ruiz mengaku senang menghadapi Joshua. “Aku ingin seperti Mike Tyson,” katanya.

Ini kesempatan untuk membuat sejarah. Ruiz ingin menjadi salah satu yang hebat seperti Mike Tyson (kelas berat Amerika), Julio Cesar Chavez (kelas ringan Meksiko), Evander Holyfield (kelas berat Amerika), Lennox Lewis (kelas berat Inggris).

“Terima kasih Tuhan untuk semua yang dia masukkan ke dalam diriku, aku tidak bisa menunggu. Aku pikir pertarungannya akan dari ujung ke ujung, dua orang saling menghancurkan wajah satu sama lain. Saya akan ke sana untuk melempar kombinasi yang belum pernah saya lakukan sebelumnya, untuk meningkatkan kecepatan saya. Banyak orang meremehkan saya, dan saya sudah terbiasa dengan itu. Seluruh hidupku orang-orang meremehkanku jadi aku hanya akan mengambil semuanya. Aku tidak akan masuk ke sana dengan ketakutan dan aku tidak akan masuk ke sana dengan gugup, aku akan pergi ke sana gila dan mengambil milikku.”

“Ketika saya menarik kemenangan ini, semuanya akan berubah,” kata Ruiz. “Saya akan membawa gelar itu kembali ke Meksiko, itu akan berarti segalanya. Saya akan dapat mengubah hidup seluruh keluarga saya; hidupku dan semua anakku. Ini situasi win-win sekarang, tapi yang utama adalah memenangkan pertarungan dan membuat sejarah.” (reondeaktual.com /fightnews.com / boxingscene.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *