Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Promotor Hodlif Hun Tampilkan Juara WBC Asia Stevie Ongen

Juara WBC Asia Stevie Ongen Ferdinandus, promotor Hodlif Hun memperlihatkan sabuk, dan Ambodale dari Sulawesi Selatan. Gambar diambil saat konferensi pers di Jakarta, Kamis, 2 Mei 2019. (Foto: Finon Manullang)

Rondeaktual.com, Jakarta – Promotor Hodlif Hun tiba-tiba saja menampilkan juara WBC Asia kelas welter super, Stevie Ongen Ferdinandus. Stevie akan bertanding melawan Ombodale dari Sulawesi Selatan, yang baru saja tiba di Jakarta. Pertarungan kedua petinju akan berlangsung dalam kelas menengah 6 ronde di Exebition Hall MGK Mega Kemayoran, Jalan Angkasa Kaveling B-6, Kota Baru Bandar Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019), mulai pukul 16.00 hingga 21.30 WIB.

Pertarungan Stevie-Ambodale hampir saja batal, karena “dibenturkan” dengan sejumlah aturan dalam tinju profesional yang tidak boleh dilanggar. Tetapi, sebelum timbang badan dimulai, Stevie mengambil sikap tegas dan bertanya bagaimana dengan nasib pertandingannya. Dengan sikap santun, Stevie mendatangi meja konferensi pers. Setengah tegang.

Setelah berbicara dengan Ketua Umum ATI Manahan Situmorang, promotor Hodlif Hun, dan penata tanding Willewm Lojor, akhirnya Stevie dan Ambodale diizinkan bertanding.

Kedua petinju diminta harus menyerahkan Kartu Tanda Penduduk, sebagai persyaratan mutlak untuk mengurus asuransi pertandingan.

Sekitar 30 menit kemudian, Stevie Ongen membuka maju dan menuju ke atas timbangan. Ambodale juga melakukan hal yang sama. Sementara, 16 petinju lainnya berhasil menjalani timbang badan tanpa overweight, termasuk partai utama kejuaraan Indonesia kelas bantam 12 ronde antara Flasidus Nuno Bajawa melawan Dedy Saputra.

Tidak banyak yang disampaikan Ambodale, yang kelihatannya agak pendiam. “Saya baru sampai dari Makassar,” katanya kepada Rondeaktual.com, di ruang pemeriksaan kesehatan petinju di sebuah hotel di Jalan Raya Kartini, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019).

Stevie Ongen yang datang sambil menggendong putra kesayangannya, berjanji tampil bagus. Ia akan menghibur penonton sekaligus memperlihatkan statusnya sebagai seorang juara WBC Asia.

“Saya tidak boleh diam. Saya harus aktif naik ring dan harus berjuang untuk memenangkan pertandingan,” katanya. (rondeaktual.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *