Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Adonis Stevenson Sudah Bisa Berbicara dan Berjalan di Rumah

Adonis Stevenson.


Rondeaktual.com, London –
Menurut Yvon Michel (promotor mantan juara dunia WBC kelas berat ringan Adonis Stevenson), petinju Kanada itu baik-baik saja.

Michel tetap berhubungan dengan petinju, yang mengalami cedera serius saat kalah KO dari Oleksandr Gvozdyk, pada 1 Desember di Kota Quebec.

Setelah pertarungan, diketahui bahwa Stevenson mengalami pendarahan otak dan dia menghabiskan beberapa minggu dalam keadaan koma. Awalnya para dokter tidak yakin apakah petinju itu akan berjalan atau berbicara lagi.

Pada awal Februari, terungkap bahwa Stevenson telah menjalani operasi baru untuk menggantikan bagian dari tengkorak yang dikeluarkan selama operasi awal pada bulan Desember. Setelah operasi, kondisi Stevenson membaik.

“Saya berbicara dengan Adonis dengan cara yang sama seperti yang saya alami sebelum kecelakaan. Dia bergerak sendiri, makan dengan baik. Dia menghabiskan akhir pekan di rumah. Yang saya katakan adalah masih ada ruang untuk perbaikan, tetapi dia sangat, sangat baik diawasi dengan terapi. Dia baik-baik saja,” kata Michel kepada TVA Sports selama konferensi pers untuk membahas pertarungan Oscar Rivas dengan Dillian Whyte di London pada bulan Juli.

“[Pemulihannya] melebihi apa pun yang pernah saya pikirkan setelah melihatnya dalam keadaan koma di Quebec.” Michel mengatakan keluarga Stevenson lebih suka diam-diam tentang kesehatan mantan juara. (rondeaktual.com / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *