Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Flasidus Juara Indonesia

Juara Indonesia kelas bantam yang baru, Flasidus Nuno terharu dan menangis di atas ring, Jumat malam, 3 Mei 2019. (Foto: Finon Manullang)

Rondeaktual.com, Jakarta – Flasidus Nuno (Victory Target Boxing Camp Jakarta) tampil sebagai juara Indonesia kelas bantam gelar lowong, setelah menang TKO ronde 10 yang “berkasus” atas Dedy Saputra (KPJ Bulungan Boxing Camp Jakarta). Pada ronde pertama, Flasidur menjatuhkan Dedy di pinggir tali ring dekat sudut merah. Dedy bangkit dan memberikan perlawanan luar biasa. Kedua petinju saling memukul sepanjang ronde, berlangsung di Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019) malam.

Pertandingan dipimpin wasit Teguh Tampubolon, yang tiba-tiba saja menghentikan pertandingan ketika tidak terjadi apa-apa di atas ring. Keputusan wasit menimpulkan kerugian besar dan rasa sakit hati yang luar biasa bagi semua kubu Dedy Saputra.

Sebelum menghentikan pertandingan pada ronde 10, Flasidus dan Dedy saling melepaskan pukulan. Flasidus terus masuk menyerang dan Dedy menarik langkah hingga mendekati sudut biru, sudutnya sendiri yang dijaga pelatih Little Holmes. Dedy mencoba maju menyerang, tetapi tiba-tiba saja wasit Teguh Tampubolon menghentikan pertandingan. Bukan saja tanpa kena pukul, tetapi lawan Dedy berada di posisi agak jauh sekitar satu setengah meter.

Semua terkejut dan sangat mengecewakan bagi semua orang yang berdiri di sudut biru, yang terdiri dari sekondan dan puluhan suporter.

Dinyatakan menang TKO ronde 10, Flasidus langsung diangkat tinggi-tinggi dan menangis karena sangat terharu. Tak lama sabuk kejuaraan diserahkan promotor Hodlif Hun, didampingi Ketua Umum Asosiasi Tinju Indonesia Manahan Situmorang, Martin Daniel.

Tidak ada protes. Tetapi, sempat terjadi ketegangan di atas ring. Seorang mantan petinju dituding sebagai penyebab mengapa waasit tibaa-tiba menghentikan pertandingan. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *