Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Lelang Kelas Berat WBA: Manuel Charr Versus Trevor Bryan

Juara dunia WBA Reguler kelas berat asal Libanon, Manuel Charr.

Rondeaktual.com, Panama City – Komite Kejuaraan WBA memerintahkan lelang kelas berat antara juara dunia WBA Reguler Manuel Charr (Libanon) dan penantang Trevor Bryan (Amerika Serikat).

Tawaran minimal satu juta dolar dan akan didistribusikan 75% untuk juara, 25% untuk penantang. Lelang akan berlangsung di Panama City, Panama, Jumat (17/5/2019).

Charr merebut gelar WBA Reguler yang lowong setelah mengalahkaan Alexander Ustinov pada November 2017. Charr belum pernah mempertahankan gelar dan kini mentatat rekor menang-kalah 31-4, 17 KO.

Bryan belum pernah kalah dengan rekor 20-0-0, 14 KO.

DAVIS VS RICARDO PERTARUNGAN WAJIB
Komite Kejuaraan WBA memerintahkan pertarungan wajib antara juara dunia WBA Super kelas bulu super Gervonta Davis dan peringkat 2 Ricardo Nunez. Sang juara telah diberi tahu dan akan diberi waktu 30 hari bagi kedua belah pihak untuk mencapai kesepakatan.

Statuta organisasi memberikan hak kepada presiden, Gilberto Jesus Mendoza, dan juga Komite Kejuaraan, untuk memberikan periode pertahanan wajib berdasarkan kebijaksanaan. Dalam kasus Davis, batas waktu adalah 12 bulan, yang telah terpenuhi dan sekarang ia memiliki tugas menghadapi penantang asal Panama.

Tanggal dimulainya negosiasi adalah 7 Mei dan berakhir pada 6 Juni. Kegagalan untuk mencapai kesepakatan akan berakhr di meja lelang.

RAMON VERSUS AKHMADALIEV
Juara dunia WBA kelas bulu yunior Daniel Roman harus mempertahankan gelarnya melawan Murodjon Akhmadaliev. Komite Kejuaraan WBA telah memerintahkan pertarungan wajib.

Dalam organisasi WBA, sang juara harus mempertahankan mahkotanya melawan penantang wajib setiap 9 bulan. Terakhir kali Roman membuat pertahanan wajib pada 16 Juni 2018, ketika ia mengalahkan Moises Flores. Batas waktu untuk pertahanan baru berakhir pada 15 Maret, beberapa hari sebelum Roman memenangkan pertarungan unifikasi dengan juara IBF TJ Doheny.

Aturan C.13 WBA menyatakan bahwa sang juara tidak dapat bertarung selain mandatori dalam waktu 60 hari setelah selang untuk pertarungan mandatory berakhir.

Selang satu bulan dari tanggal 7 Mei hingga 6 Juni bagi Ramon dan Akhmadaliev untuk mencapai kesepakatan pertarungan. Jika tidak ada kesepakatan, maka lelang akan diadakan. (rondeaktual.com / fightnews.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *