Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Navarrete Ucapkan Terima Kasih Kepada Dogboe

Petinju Meksiko, Emanuel Navarrete, setelah mengalahkan Isaac Dogboe, Sabtu malam. (Foto: Mikey Williams)

Rondeaktual.com, Arizona – Juara dunia WBO kelas bulu yunior Emanuel Navarrte (Meksiko, 24 tahun) tidak menduga jika Isaac Dogboe melakukan serangan besar. Keduanya tampil dalam pertarungan ulang di Arizona, AS, Sabtu, 11 Mei 2019.

Kemarin, Navarrete dengan rekor menang-kalah 27-1 (23 KO) menjatuhkan Dogboe pada ronde 6 dan 12. Setelah knockdown terakhir, ayah dan pelatih Dogboe, Paul Dogboe, menyerah.

Navarrete menang angka 12 ronde dalam pertarungan pertama mereka di Madison Square Garden, 8 Desember 2018, dan menang TKO ronde 12 pada pertarungan ulang Saat dihentikan, dua hakim membuat Navarrete unggul 109-99, hakim ketiga 109-98. Navarrete mendominasi sepanjang ronde.

“Itu benar-benar mengejutkan saya bahwa dia mengambil begitu banyak tembakan keras, tetapi pada saat yang sama, dia terus melakukan pukulan keras,” kata Navarrete.

“Saya ingin berterima kasih kepada Dogboe karena dia memberi saya kesempatan untuk menjadi juara dunia, dan sekarang dalam pertarungan kedua ini, dia memberi saya kesempatan untuk menunjukkan bahwa kemenangan pertama saya bukan karena kecelakaan dan ada alasan mengapa saya memiliki gelar.”

Statistik CompuBox menceritakan kisah pertarungan itu. Navarrete mendaratkan 314 pukulan, 215 di antaranya adalah tembakan kuat. Sementara itu, Dogboe hanya mendaratkan 121 dari 523 pukulan. (finon / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *