Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Chavez: Kemenangan Ruiz adalah Sejarah untuk Semua Orang Meksiko

Petinju Meksiko-Amerika, Andy Ruiz. (Foto: Ed Mulholland)

Rondeaktual.com, Mexico City – Legenda tinju Meksiko, Julio Cesar Chavez Sr. mengatakan bahwa kemenangan Andy Ruiz Jr atas Anthony Joshua adalah sejarah terbesar dalam kelas berat.

Ruiz adalah Meksiko-Amerika berusia 29 tahun yang secara luar biasa empat kali menjatuhkan Joshua (dua kali di ronde tiga dan dua kali di ronde tujuh). Ruiz yang underdog akhirnya menang TKO ronde tujuh dan mengejutkan dunia. Ruiz sendiri sekali jatuh di ronde tiga dan bangkit untuk mengguncang Joshua. Kemenangan yang sangat bersejarah itu terjaadi di Madison Square Garden, New York City, New York, Amerika Serikat, Sabtu, 1 Juni 2019.

Ruiz sekarang menyandang gelar juara dunia kelas berat untuk versi WBA Super, IBF, WBO, IBO. Apa yang dilakukan Ruiz telah diterima oleh seluruh negara Meksiko.

“Itu adalah sesuatu yang bersejarah bagi kami orang-orang Meksiko,” kata Chavez, yang dianggap sebagai petinju Meksiko terbesar sepanjang masa. “Kami merasa sangat bangga. Saya pribadi tidak berpikir ia akan menang, tetapi ketika saya melihat bahwa ia menahan diri di ronde pertama dan kemudian pada ronde kedua dan kemudian membuatnya terluka, saya berkata ‘ada kesempatan’ dan kebenarannya adalah ini sangat menarik. Dia gemuk, gemuk tapi sungguh dagunya kuat,” kata Chavez Sr kepada ESPN. (finon / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *