Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Pelatih Bicara: Andy Ruiz Hidup dalam Situasi yang Sulit

Juara dunia kelas berat Andy Ruiz. (Foto: Ed Mulholland)

Rondeaktual.com – Manny Robles adalah pelatih kepala juara dunia kelas berat WBA Super, IBF, WBO, IBO, Andy Ruiz. Dia bermimpi melihat petinjunya memenangkan mahkota kelas berat dari Anthony Joshua.

Robles mengakui bahwa Ruiz, sementara memiliki masalah uang dan masalah dengan promotor Top Rank, hampir pensiun dari tinju.

Dan pada Sabtu malam Ruiz melakukan salah satu kekesalan terbesar dalam sejarah tinju ketika dia menjatuhkan Joshua empat kali untuk memenangkan mahkota juara dunia melalui TKO pada ronde ketujuh. Wasit melambai ketika Joshua diam berdiri di sudut biru, sudutnya sendiri.

“Andy hidup dalam situasi yang sulit dan akan menggantung sarung tinju,” kata Robles. “Saya menyuruhnya untuk bertahan. Jangan menyerah. Kami berbicara setiap hari. Saya berkata ‘datang ke gym’, saya berjanji bahwa hidup akan berubah. Dia hidup di saat yang sulit. Dia mengalami kesulitan baik secara ekonomi dan olahraga. Dia punya masalah dengan promotornya (Top Rank), hampir tidak punya cukup untuk mengurus biaya untuk apa yang diperlukan dan dia ingin memberikan kehidupan yang baik kepada anak-anaknya.”

Menurut Robles, Ruiz memiliki tanggung jawab. “Apa yang memengaruhi Anda di rumah juga dapat memengaruhi Anda di gym,” kata Robles kepada ESPN Deportes.

Tetapi Robles memiliki mimpi yang memicu harapan. “Suatu hari saya bermimpi bahwa dia mengalahkan Joshua dengan kait kanan. Saya mengatakan kepadanya bahwa, itu adalah tanda bahwa hidup akan berubah. Saya mengatakan kepadanya: “Dalam setahun Anda akan berjuang untuk kejuaraan dunia dan itu akan bersama Anthony Joshua” – dan tahun ini segalanya mulai berubah. Ruiz menandatangani kontrak dengan Al Haymon, ia memberinya tanggal pada bulan April dengan Alexander Dimitrenko. Ruiz menang dan kemudian bertarung dengan Joshua,” kata Robles.

“Dalam waktu kurang dari seminggu pertarungan [dengan Joshua] telah dibuat dan itu tidak bisa datang pada waktu yang lebih baik karena Andy telah bekerja selama 10 minggu untuk lawan yang kuat dan tinggi seperti Dimitrenko dan sekarang dia memiliki lima minggu untuk bekerja menghadapi lawan yang kuat lainnya dan lawan jangkung seperti Joshua. Satu-satunya hal yang mengejutkanku tentang pertarungan itu adalah cara Andy bangkit dari kanvas. Mulai saat itu, kecepatan, gerakan pinggang, sikapnya yang tenang, pertahanan, semuanya berjalan seperti yang kita kerjakan.” (finon / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *