Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Adonis Stevenson Sembuh: Tuhan Mendengarkan Doa Kita

Luar biasa. Adonis Stevenson dengan bekas luka di kepala setelah operasi, mengadakan wawancara tentang kesembuhannya. (Foto: Luke Furman)

Rondeaktual.com, Quebec City – Mukjizat. Dokter kagum dengan kesembuhan mantan juara dunia WBC kelas berat ringan Adonis Stevenson (Kanada). Dia telah melakukan wawancara publik pertamanya, sejak menderita KO ronde 11 di tangan Oleksandr Gvozdyk di Quebec City, Kanada, 1 Desember 2018.

Stevenson menderita cedera otak traumatis yang parah dan koma selama tiga minggu.

Setelah menghabiskan berbulan-bulan di rumah sakit, ia dibebaskan untuk melanjutkan pemulihannya di rumah.

Ada kekhawatiran besar tentang apakah Stevenson akan bisa berjalan, berbicara, atau bahkan mengingat namanya sendiri.

Anggota keluarga khawatir bahwa Stevenson akan menghabiskan seluruh sisa hidupnya di atas tempat tidur.

Sedikit demi sedikit, Stevenson mulai berbicara, berjalan, dan mengingat segala sesuatu tentang kehidupan dan kariernya.

Mantan juara dunia berusia 41 tahun itu, dengan bekas luka besar di kepalanya setelah operasi, diwawancarai tentang kesembuhannya dan dia bersinar seperti Adonis tua.

“Aku kembali. Adonis kembali!” Stevenson mengatakan kepada TVA Sports. “Tuhan mendengarkan doa kita. Ketika saya pulang, saya mengatakan nama anak-anak saya dan mereka berkata “papa, kamu ingat”.

“Anda belajar berjalan, belajar makan, belajar bisnis saat Anda koma. Itu hal tersulit bagi saya. Dan saya belajar, itu terjadi sangat cepat. Sekarang baik-baik saja. Saya bugar dan senang bisa kembali.”

Stevenson ditemani oleh mitranya, Simone God, yang menyatakan: “Sangat berarti bagi saya untuk melihat Adonis di sini.”

Sementara masa depannya sebagai petinju hancur atas kekalahan yang sangat dramatis, Stevenson terbuka untuk kemungkinan melatih bintang-bintang tinju masa depan.

“Orang-orang muda yang ingin belajar tinju, aku di sini! Aku siap untuk mereka,” kata Stevenson. Luar biasa. (finon / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *