Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Kemenangan Andy Ruiz Merupakan Kemenangan Semua Orang

Petinju Meksiko-Amerika Andy Ruiz memborong empat sabuk juara dunia kelas berat yang sebelumnya didominasi Anthony Joshua. (Foto: Ed Mulholland)

Rondeaktual.com – Manny Robles adalah pelatih kepala juara dunia kelas berat WBA Super, IBF, WBO, IBO, Andy Ruiz Jr.

Menurut Robles, Ruiz pernah dipandang sebagai orang yang gagal. Tetapi, sekarang Ruiz sudah menjadi juara dunia kelas berat melalui kemenangan TKO ronde 7 yang sangat luar biasa atas Anthony Joshua. Kemenangan Ruiz, kata Robles, merupakan kemenangan bagi semua orang.

“Semua kegembiraan dan semua rasa sakit keluar,” Robles menjelaskan kepada The Guardian. “Semuanya keluar ketika Anda melompat kegirangan dan berteriak bahwa kami mengejutkan dunia. Saya tahu kami telah membuat sejarah. Andy telah menjadi orang Meksiko pertama juara dunia kelas berat.”

Sekarang, kata Robles, semua orang, dari semua etnis dan latar belakang, telah mengetahui bahwa Ruiz adalah orang yang telah membuat sejarah.

“Sebagian besar dari kita memiliki lebih banyak kesamaan dengan Andy. Memandang Andy, kita melihat diri kita sendiri dan melihat bahwa segala sesuatu mungkin terjadi. Kami memiliki anak-anak yang diintimidasi karena kelebihan berat badan atau karena warna kulit mereka. Ini mengerikan. Tapi kisah Andy adalah pelajaran dengan harapan. Dia harus bertahan dilecehkan karena dia tidak memiliki tubuh seperti Joshua.”

“Dia diejek karena penampilannya. Dia meragukan seluruh hidupnya karena Andy selalu kelebihan berat badan.”

Pertandingan ulang melawan Joshua sedang disusun. “Andy adalah juara dunia jadi kita harus memastikan dia tetap disiplin dan membumi. Tugas saya adalah untuk menjaga dia dalam antrean dan mengingatkan dia apa yang membuatnya ada di sini. Saya tahu Andy akan mendengarkan. Kami sudah melalui terlalu banyak untuk menyerah,” kata Robles. (finon /boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *