Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Claressa Shields Naik Ring 17 Agustus untuk Gelar Lowong WBO

Juara dunia kelas menengah asal Amerika, Claressa Shields. (Foto: Stephanie Trapp)

Rondeaktual.com, Flint Hampir setahun setelah Vasiliy Lomachenko dan Kosei Tanaka menjadi juara dunia tiga kelas lebih cepat daripada siapa pun dalam sejarah tinju, Sekarang Claressa Shields siap untuk membuat rekor baru sebagai juara dunia tiga kelas tercepat sepanjang sejarah tinju.

Shields adalah juara dunia kelas menengah dan sebelumnya pernah juara dunia kelas menengaah super. Shields siap menambah mahkota ketiga saat ia bertanding untuk meraih gelar 154 pound (kelas menengah yunior) yang kosong. Kegilaannya untuk menciptakan lebih banyak sejarah tinju akan datang melawan mantan juara kelas welter Ivana Habazin di kota kelahiran Shields, Flint, Michigan, Amerika Serikat, Sabtu, 17 Agustus 2019.

“Sulit untuk mengatakan betapa senangnya saya untuk pulang ke rumah sebagai juara dunia dan bertarung di depan semua penggemar saya di Flint,” kata Shields (9-0-0, 2 KO).

“Memiliki kesempatan untuk menjadi juara dunia di tiga kelas yang berbeda lebih cepat daripada pria atau wanita mana pun dalam sejarah tinju akan menjadikan 17 Agustus malam yang akan saya hargai selamanya,” kata Shields, satu-satunya petinju Amerika dalam sejarah yang bisa merebut medali emas Olimpiade London 2012.

Lawan Shields nanti, Habazin dari Kroasia berusia 29 tahun dan mencatat rekor menang-kalah 20-3, 7 KO.

“Saya merasa terhormat bertarung di Showtime dan membuat debut saya di AS,” kata Habazin. “Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk membuktikan bahwa saya adalah salah satu petinju elit. Saya tidak akan membiarkan kesempatan ini berlalu. Saya tidak hanya datang ke AS untuk bertarung, saya datang untuk kemenangan.”

“Aku sebenarnya penggemar berat Claressa. Dia membuat sejarah untuk tinju wanita dan akan menjadi lawan yang hebat bagi saya. Dia sangat percaya diri, agresif, bisa bergerak, memiliki kecepatan dan pertahanan yang baik. Tetapi saya memiliki semua ini juga, dan saya bisa meninju. Saya tidak sabar untuk melihat terbuat dari apa dia. Mereka mengatakan pertarungannya melawan Hammer adalah yang terbesar sepanjang masa, tapi saya pikir ini akan menjadi yang terbesar yang pernah ada.” (finon / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *