Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Lionel Messi Terkaya, Canelo di Posisi 4

Bintang sepakbola Barcelona, Lionel Messi. (Foto: AFP / Joseph Lago)

Rondeaktual.com – Lionel Messi kini menjadi atlet bayaran tertinggi dunia selama setahun terakhir, Forbes melaporkan daftar kekayaan olahraga tahunannya, Selasa.

Bintang Barcelona dan Argentina Messi menggeser mantan juara dunia lima kelas Floyd Mayweather sebagai atlet pencari nafkah tertinggi di dunia olahraga, meraih $ 127 juta melalui gaji dan kesepakatan dukungan.

Mayweather, yang hanya mengadakan pertarungan pameran pada tanggal 31 Desember di Jepang, turun dari daftar terkaya 2018, karena pertarungannya dengan Conor McGregor di tahun 2017, tidak masuk daftar sama sekali.

Setelah Messi, di urutan kedua adalah Cristiano Ronaldo, bintang Juventus dan Portugal dengan penghasilan $ 109 juta.

Striker Brasil dan Paris Saint-Germain Neymar menempati posisi tiga teratas oleh para pesepakbola, berada di urutan ketiga dengan penghasilan $ 105 juta.

Penghasil tertinggi keempat adalah juara dunia WBA, WBC, IBF kelas menengah asal Meksiko, Saul Canelo Alvarez dengan $ 94 juta.

Canelo, yang mengalahkan Gennady Golovkin September lalu untuk menjadi juara kelas menengah, menandatangani kesepakatan yang sangat menguntungkan Oktober lalu, kontrak lima tahun dengan jaringan streaming DAZN senilai $ 365 juta.

Bintang tenis Evergreen Roger Federer berada di urutan kelima dalam daftar dengan total pendapatan $ 93,4 juta.

Sebagian besar pendapatan Federer datang melalui kesepakatan dukungan yang menggiurkan, dengan juara tunggal Grand Slam 20 kali mengantongi $ 86 juta.

Bintang-bintang dari NFL dan NBA melengkapi 10 besar dalam daftar, dengan gelandang Seattle Seahawks Russell Wilson keenam dengan $ 89,5 juta, tepat di depan penelepon sinyal Green Bay Packers Aaron Rodgers ($ 89,3 juta).

Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James, adalah pemain NBA berpenghasilan tertinggi, dengan $ 89 juta, sementara Stephen Curry dari Golden State berada di urutan kesembilan dengan $ 79,8 juta.

Rekan setim Golden State, Kevin Durant, berada di peringkat 10 dengan $ 65,4 juta.

Mantan terkaya nomor satu dunia Tiger Woods berada di urutan ke 11 dalam daftar dengan $ 69,3 juta, yang termasuk perkiraan dukungan $ 54 juta.

Sementara itu superstar tenis Serena Williams adalah satu-satunya wanita yang masuk daftar, berada di urutan ke-63 dengan penghasilan $ 29,2 juta. (finon / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *