Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Rafael Pangaribuan Karyawan Dishub yang Pelatih Pertina Jakarta Pusat

Mantan petinju nasional Rafael Pangaribuan saat menjalankan tugas wasit/hakim Monthly Boxing di GRJU, Sabtu, 16 Maret 2019. (Foto: Finon Manullang)

Rondeaktual.com, Jakarta – Rafael Pangaribuan pernah tercatat sebagai salah satu petinju pro yang kuat di Ibu Kota. Ia bertanding di kelas terbang dan kelas bantam. Pangaribuan menggantungkan sarung tinju setelah tampil sebagai runner up Great Champ.

Itu sekitar 15 tahun yang silam. Setelah menggantungkan sarung tinju, Pangaribuan mengikuti pelatihan wasit/hakim, yang diadakan oleh Pengprov Pertina DKI Jakarta.

Pangaribuan terakhir mendapat tugas wasit/hakim di pertandingan tinju bulanan Gelanggang Remaja Jakarta Utara, 16 Maret 2019.

Rafael Pangaribuan, karyawan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, mulai aktif membangun tinju amatir untuk Pengurus Kota Pertina Jakarta Pusat. Pria asal Sumatera Utara ini adalah Sekretaris Pengkot Pertina Jakarta Pusat. Ketuanya Rawi Sangker, seorang pengusaha.

“Saya ada keinginan untuk memajukan tinju di wilayah Jakarta Pusat. Sekarang sedang menangani tim untuk menghadapi Kejuaraan Tinju Pelajar DKI 2019,” kata Pangaribuan, setengah pendiam dan kalem.

Tinju Pelajar 2019 akan berlangsung di Auditorium, Gelanggang Remaja Jakarta Timur, pertengahan Juli 2019. Setiap juara I, II, II, mendapat uang pembinaan.

“Ada beberapa petinju pelajar yang kita siapkan. Latihannya di GOR Kemakmuran. Selain saya, ada juga pelatih Boy Pasaribu,” Pangaribuan menjelaskan.

Rafael Pangaribuan sudah mendaftar petinju pelajarnya ke panitia. “Sudah empat petinju yang kita daftar secara resmi. Saya melihat terbuka peluang untuk memenangkan pertandingan.”

PETINJU PENGKOT JAKARTA PUSAT YANG SUDAH DIDAFTAR NAMANYA ADALAH:
1. Ilham, 14 tahun, kelas 48 kg.
2. Dennis Tinambunan, 14 tahun, kelas 42 kg.
3. Dion Sinaga, 16 tahun, kelas 46 kg.
4. Joshua Pardosi, 16 tahun, kelas 52 kg.

(finon manullang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *