Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Juara Dunia Cancio Mencetak KO yang Spektakuler

Andrew Cancio bersama kedua anaknya di atas ring setelah mengalahkan Alberto Machado di pertandingan pertama mereka. (Foto: Sumio Yamada)

Rondeaktual.com, California – Juara dunia WBA kelas bulu super asal Amerika Serikat, Andrew “El Chango” Cancio (21-4-2, 16 KO) mencetak KO ronde ketiga yang spektakuler atas mantan juara dunia Alberto “Explosivo” Machado (21-2, 17 KO). Kemenangan itu sekaligus menghapus semua keraguan dalam pertandingan ulang mereka di Fantasy Springs Resort Casino di Indio, California, Amerika Serikat, Jumat (21/6/2019) atau Sabtu WIB.

Cancio lengah lebih awal, tetapi dia mengalahkan Machado di ronde dua. Serangan kuat menjatuhkan Machado di ronde ketiga untuk mengakhirinya. Waktu adalah 01:01.

“Rasanya enak,” kata Cancio. “Itu bukan kebetulan dan saya siap untuk menghadapi juara lainnya. Setelah knockdown, saya pikir dia sudah bangun, tetapi dia tahu jika dia bangun saya akan menghabisinya.”

Machado bicara jujur. “Lihat dia adalah juara yang hebat dan dia menunjukkannya malam ini. Saya harus bicara dengan tim saya dan melihat apakah saya harus naik kelas.”

ELWIN SOTO REBUT GELAR WBO
Partai lain yang sangat menghibur dan kontroversial, underdog Elwin “Pulga” Soto (15-1, 11 KO) mencetak TKO ronde 12 dan melengserkan juara dunia WBO kelas terbang ringan Angel “Tito” Acosta (20-2, 20 KO).

Pada ronde terakhir, Soto dari Meksiko mengguncang Acosta dan pertarungan itu dengan cepat dilambaikan oleh wasit Thomas Taylor. Waktu adalah: 23.

“Sejujurnya saya pikir saya akan kalah dan syukurlah saya mendaratkan pukulan itu dan memenangkan pertarungan. Ketika saya pertama kali menjatuhkannya, saya merasa saya bisa menghentikannya. Ini adalah kemenangan sangat berarti dan mendedikasikan sabuk ini untuk keluarga saya,” kata Soto. (finon / fightnews.com / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *