Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Petinju Indonesia, Carlos Lopez, Tampil di Partai Amir Khan di Arab Saudi

Mantan juara Indonesia, Carlos Lopez. (Foto milik Carlos Lopez)


Rondeaktual.com, Jakarta –
Mantan juara Indonesia super bantamweight, Carlor Lopez akan naik ring di Jeddah, Arab Saudi, hari Jumat, 12 Juli 2019, dalam partai tambahan Amir Khan (Inggris) versus Neeraj Goyat (India).

Tinju di Arab Saudi sebagai upaya promosi untuk dikenal dunia. Partai Khan-Goyat, kelas welter 12 ronde sabuk mutiara WBC, akan disaksikan oleh Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan. Pakistan adalah tanah kelahiran orangtua Khan. Khan lahir di Bolton, Inggris.

“Saya dapat kontrak untuk partai tambahan Amir Khan di Arab Saudi. Saya dibayar empat ribu (atau lebih Rp 56 juta) melawan petinju Inggris, Bilal Dib,” kata Carlos Lopez kepada Rondeaktual.com.

Pertandingan melawan Bilal Dib dijadwakan 4 ronde kelas bulu. berlangsung dalam kelas bulu. Bayaran 4 ribu dollar AS cukup berlipat-lipat jika dibandingkan dengan harga kejuaraan Indonesia 12 ronde sampai berdarah-darah hanya dibayar Rp 5 juta all in transports.

Dua hari sebelum pertandingan, Carlos menuju Arab Saudi. “Saya bersama Jack Amisa, karena beliau yang mengurus kontraknya,” tambah Carlos, yang diawal bertinjunya membawa nama Trisakti Boxing Camp Jakarta.

Carlos sekarang berusia 32 tahun, adalah petinju senior dan pengalaman. “Saya lama vakum di dunia tinju. Ini mau bangkit lagi. Setelah pertandingan Arab Saudi, saya harus pergi ke Sikka, Maumere, Flores, NTT. Di sana (3 Agustus 2019) saya bertanding melawan Robert Kopa,” Carlos, berdarah Timor Leste, menjelaskan.

Carlos Lopez merasa bangga bisa bertanding di atas ring yang sama dengan petinju sehebat dan sepopuler Amir Khan. “Jarang dapat kontrak kayak gini bagusnya. Bikin semangat,” katanya. (finon manullang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *