Ronde Aktual

Tinju itu Indah

AIBA Menyerukan Pemilihan Presiden Baru

Rondeaktual.com, Lausanne – Satu hari setelah dilucuti pengakuan Olimpiade, badan tinju AIBA menyerukan pemilihan ketua baru pada bulan November untuk memperbaiki citra dan hubungan AIBA dengan IOC.

Anggota komite eksekutif AIBA Umar Kremlev dari Rusia mengatakan hari Kamis seorang presiden baru akan dipilih pada 15 November di Lausanne, Swiss.

Komite Olimpiade Internasional memotong AIBA dari peran apa pun dalam turnamen Olimpiade Tokyo 2020, setelah penyelidikan terhadap kepemimpinannya, keuangan yang sakit dan integritas pertandingan di Olimpiade Musim Panas sebelumnya.

Pemilihan Presiden AIBA Gafur Rakhimov, yang berada di bawah sanksi federal Amerika Serikat atas dugaan hubungan dengan kejahatan terorganisir Eropa Timur, mendorong IOC untuk bertindak tahun lalu.

Pada pertemuan komite eksekutif darurat Kamis, dihadiri oleh pejabat IOC, AIBA membatalkan peraturan yang dimaksudkan untuk memungkinkan Rakhimov kembali ke kantor tahun ini dengan mengakhiri penangguhan dirinya.

Panel eksekutif tidak memindahkan AIBA ke dalam kebangkrutan meskipun hutang sekitar $ 17 juta.

IOC telah memotong AIBA dari setiap bagian dari pendapatan Olimpiade Tokyo, dan mendevaluasi kejuaraan dunia 2019 di Rusia dengan menghapus status mereka sebagai kualifikasi Olimpiade.

Menteri Olahraga Rusia Pavel Kolobkov mengatakan turnamen dunia (untuk pria September di Yekaterinburg, dan untuk wanita Oktober di Ulan Ude) akan berjalan sesuai rencana.

AIBA juga membuat panel untuk berhubungan dengan IOC dan membahas memulihkan status Olimpiade setelah Tokyo. (finon / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *