Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Terungkap Rencana Sunan Amoragam Masuk Tinju Pro

Sunan Amoragam di Asian Games XVIII/2018.

Rondeaktual.com, Jakarta – Di tengah berlangsung rapat pleno PP Pertina di Senayan, Jakarta Pusat, tiba-tiba muncul pembicaraan tentang situasi terakhir yang terjadi pada diri Sunan Amoragam.

Seorang mantan petinju olimpiade menyebut ada promotor yang sudah menjanjikan uang 1 M jika Sunan Amoragam bersedia terjun ke dunia tinju pro.

Sunan Amoragam adalah petinju muda yang berhasil merebut medali emas kelas terbang PON XIX/2016 Jawa Barat. Sunan merebut medali perunggu kelas bantam Asian Games XVIII/2018 Jakarta-Palembang.

Tahun lalu Sunan Amoragam menolak masuk pelatnas, karena sakit hati. Sunan pergi jauh ke Bogor, Jawa Barat, meninggalkan Ternate, Maluku Utara.

“Dia datang ke saya. Dia bilang dia mau masuk pro. Dia sudah tidak mau di amatir,” kata pendiri dan pemilik Sasana Bintang Bogor, Wolter Rumsory, tadi malam di Senayan, Jakarta Pusat.

Setelah beberapa lama tinggal di Bogor, Sunan tak juga terjun ke dunia tinju pro. Sunan malah berangkat ke Kupang, Nusa Tenggara Timur, untuk bergabung dengan tim pelatnas SEA Games.

Wolter berusaha mempertahankan Sunan untuk tetap di amatir. “Menjelang Lembaran, Sunan pulang ke Ternate dan belum kembali sampai sekarang,” kata Wolter Rumsory, yang berpesan kepada Sunan agar menjumpai Ketua Pengprov Pertina Maluku Utara, Djasman Abubakar.

Disinggung soal uang 1 M yang konon dijanjikan seorang promotor internasional, beberapa pengurus tidak percaya sebab tinju pro sedang terpuruk. Rondeaktual.com
(finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *