Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Thurman Ingin Melihat Pacquiao KO atau TKO

Juara dunia WBA Super kelas welter yang belum terkalahkan, Keith Thurman. (Foto: Andy Samuelson)

Rondeaktual.com, Las Vegas – Juara dunia WBA Super Keith “One Time” Thurman (AS, 30 tahun) ingin melihat ikon tinju Filipina Manny “Pac Man” Pacquiao, 40 tahun, KO atau TKO.

Thurman akan menghadapi juara dunia WBA Reguler kelas welter Manny Pacquiao dalam main event Premier Boxing Champions FOX Sports Pay-Per-View di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, AS, Sabtu, 20 Juli 2019.

Thurman sempat menghilang selama 22 bulan akibat cidera. Pada Januari 2019 ia mengalami beberapa kesulitan untuk memenangkan keputusan mayoritas 12 ronde atas Josesito Lopez.

Sebelum pertarungan itu, Thurman (29-0, 22 KO), meraih kemenangan 12 ronde atas pemenang dua divisi, Danny “Swift” Garcia pada Maret 2017. Saat ini Thurman sangat yakin kalau Pacquiao berada di ujung jalan.

“Apakah Manny termasuk dalam ring dengan seorang pejuang di masa jayanya? Apakah Keith Thurman masih menjadi Keith ‘One Time’ Thurman setelah beberapa kerentanan terhadap Josesito Lopez?” kata Thurman, secara retoris berbicara.

Thurman yang belum terkalahkan dengan tegar ingin melihat Pacquiao KO atau TKO. “Saya ingin mendapatkan KO atau TKO. Tetapi bagaimanapun, Anda akan melihat kinerja kelas dunia yang membuat saya berdiri sendirian di atas divisi yang memiliki begitu banyak pejuang hebat. Saya mencoba untuk menjadi juara yang hebat, menghancurkan sekali lagi, dan datang 20 Juli, saya akan membuktikannya.”

Thurman mengakui bahwa pertarungannya dengan Lopez adalah sesuatu yang sulit untuk diselesaikan, setelah tidak bertinju selama hampir dua tahun.

“Saya benar-benar gugup membuat berat badan setelah berjalan sekitar 182 selama dua tahun terakhir,” kata Thurman. “Tetapi meskipun saya terkena dan terluka pada ronde ketujuh, saya tahu kemampuan tinju saya akan membuat saya lolos. Itu melegakan untuk membuatnya melalui pertarungan yang terasa kuat dan sehat dan saya telah membawa perasaan itu langsung ke kamp pelatihan ini .” (finon / fightnews.com / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *