Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Bangka Tengah Siapkan Ilham ke Porwil Sumatera dan Pra PON

Pendiri dan pelatih Sasana Tinju Bangka Tengah, Anton Sutami. (Foto: Finon Manullang)


Rondeaktual.com, Jakarta –
Anton Sutami adalah pendiri dan pemilik Banteng Boxing Camp Babel. Anton melihat perkembangan tinju di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung perlu mendapat perhatian yang serius.

Sasana Banteng (Bangka Tengah) terbilang sasana terbesar yang ada di Babel. Salah satu petinju Banteng adalah Ilham Tapajati, yang akan mewakili Indonesia dalam Olimpiade Militer di Wuhan, Cina, Oktober 2019. Sejak tahun 2017 Ilham sudah masuk TNI AU dan berlatih di Jakarta.

“Ilham Tapajati hijrah ke Babel pada tahun 2014 dan bergabung di sasana Banteng,” kata Anton Sutami.

Sebelum datang ke Bangka Tengah, Ilham latihan tinju di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Selama bergabung di Bangka Tengah, Ilham sudah beberapa kali ikut kejuaraan seperti Pra PON Batam 2015, PON XIX/2016 Jawa Barat.

Ilham adalah pemegang medali emas Piala Kapolri yang pertama di Jambi, tahun 2017. Ilham merebut medali emas Piala Pursi di Palembang tahun 2018 dan merebut medali perunggu Kejurnas Lampung tahun 2018.

Meski Ilham sudah latihan di Sasana Dirgantara milik Mabes TNI AU di Cilangkap, Jakarta, ia tetap setia bertanding atas nama Babel.

“Sekarang Ilham kami siapkan untuk membawa nama Babel di event Porwil Sumatera sekaliguss ajang seleksi lolos PON Papua. Kami ingin Ilham Tapajati juara agar bisa mewakili Babel di PON Papua,” haarap Anton. Pria tinggi 180 sentimeter ini terus berbenah untuk memperbaiki Banteng Boxing Camp, yang terletak di simpang empat Bangka Tengah.

Porwil Sumatera yang sekaligus arena Pra PON akan berlangsung di Bengkulu, November 2019. PON berlangsung di Papua 2020. (finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *