Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Pacquiao: Banyak Orang Meragukan Kemampuan Saya di usia 40

Freddie Roach dan Manny Pacquiao. (Foto: Chris Farina – ChrisFarina.com)

Rondeaktual.com – Juara dunia WBA Reguler kelas welter Manny Pacquiao (Filipina) mengatakan banyak orang meragukan kemampuan bertinjunya di usianya yang sudah lebih 40 tahun.

Pacquiao akan menghadapi juara dunia WBA Super kelas welter Keith Thurman (Amerika Serikat) di Las Vegas, Sabtu, 20 Juli 2019.

“Banyak orang meragukan kemampuan saya pada usia 40, jadi saya punya sesuatu untuk dibuktikan,” kata Pacquiao. “Saat ini saya masih lapar dan masih menikmati ini, dan masih melakukan yang terbaik.”

“Percayalah,” Pacquiao meneruskan. “Ini pertarungan yang sangat menarik bagi saya. Sudah lama sejak saya fokus seperti ini. [Thurman] sangat siap untuk pertarungan ini.”

Pacquiao tidak bersedia memprediksi KO. Berdeda dengan Thurman, yang memprediksi pertandingan tak lebih dari 6 ronde akan terjadi KO atau TKO.

“Saya tidak ingin ceroboh dalam pertarungan, tetapi jika dia memberi saya kesempatan, mengapa tidak? Saya harus mengambil kesempatan untuk menjatuhkannya jika itu ada.”

Pelatih top Freddie Roach menilai, Thurman belum pernah menghadapi petinju secepat Pacquiao. “Kebanyakan orang kewalahan dengan kecepatannya,” kata Roach.

Tentang julukan Thurman, Roach menambahkan, “Ini akan menjadi “One Time” versus “All Time”.” (finon / fightnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *