Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Romein Manalu: Pengprov Sumut Siap Bantu Panitia Kejurnas Junior & Youth

Ketua Pengprov Pertina Sumut, Romein Manalu. (Foto: Dok)

Rondeaktual.com, Jakarta – Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumatera Utara, Romein Manalu menyatakan siap membantu persiapan Panitia Kejurns Junior & Youth, yang diketuai oleh Sabam Manalu.

Kejurnas Junior & Youth seharusnya tidak berlangsung di Sumatera Utara. Tetapi demi menyelamatkan Kejurnas, Sumatera Utara bersedia menjadi tuan rumah. Kejurnas Junior & Youth akan berlangsung di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo, Medan, 25-31 Agustus 2019.

“Itu jadwal pertandingannya,” kata Romein Manalu di Medan, dihubungi dari Jakarta, Kamis (11/7/2019) malam. “Kedatangan peserta tanggal 24 Agustus. Kepulangan peserta tanggal 1 September.”

Romein Manalu menyatakan gembira atas sikap tegas Ketua Panitia Kejurnas, Sabam Manalu, yang menyatakan sanggup menyelenggarakan pertandingan. “Kalau ditanya dari mana dananya, ya tentu dari doa dan dukungan masyarakat,” kata Ketua Pengprov Pertina Sumatera Utara, Romein Manalu.

Berdasarkan keputusan Mukernas Pertina 2018 di Lampung, tuan rumah Kejurnas Junior & Youth 2019 adalah Provinsi Papua Barat. Di tengah jalan tiba-tiba “lempar handuk”. Papua Barat akhirnya mengirim surat resmi pengunduran diri ke Pertina pusat di Jakarta.

Meski sudah menyelamatkan Kejurnas, namun Panitia Kejurnas Junior & Youth Medan harus menanggung seluruh biaya termasuk tiket pesawat yang mahal, menanggung seluruh honor wasit/hakim, board and lodging wasit/hakim, petugas pertandingan. Biaya wasit/hakim bisa mencapai Rp 250 juta.

Panitia menjamin jemputan airport dan transport lokal dari hotel atau penginapan ke arena pertandingan bagi seluruh atlet, ofisial, wasit/hakim, dan petugas pertandingan. Seluruh petinju dan ofisial menanggung sendiri board and lodgin. (finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *