Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Amir Khan Menang TKO, Billy Dib Lempat Handuk

Amir Khan. (Courtesy of Super Boxing League)


Rondeaktual.com, Jeddah
– Mantan juara dunia kelas welter yunior Amir Khan (Inggris) dua kali menjatuhkan mantan juara dunia kelas bulu Billy Dib (Australia). Pertarngan kelas welter 12 ronde bukan kejuaraaan dunia, dimenangkan Khan pada ronde 4, yang berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (12/7/2019).

Pukulan maut dilepaskan Khan melambungkan Dib sekitar 50 detik ronde keempat, yang menyebabkan sekondan Dib memilih untuk melempar handuk sebagai tanda menyerah.

Tangan kanan Khan memulai masalah pada 2:15 dari ronde keempat. Khan kemudian mendaratkan serangan ke tubuh dan menghabisi Dib dengan tangan kiri di bagian atas.

Dib berusaha bangkit dari sarung tinju dan lututnya, tetapi wasit Ian John Lewis menghentikan tindakan itu karena orang yang berada di sudut Dib melemparkan handuk.

Petinju Inggris Khan, 32, meningkat menjadi 34-5 dan menghasilkan KO ke-21. Petinju berusia 33 tahun Dib (45-6, 26 KO, 2 NC) kalah KO untuk ketiga kalinya dalam karir pro 14 tahunnya.

WBC entah bagaimana menyetujui pertarungan Khan-Dib untuk gelar kelas welter internasionalnya, meskipun demikian Khan dihentikan dalam pertarungan sebelumnya dan Dib belum pernah berada di atas batas kelas ringan.

Billy Dib seharusnya bertarung 4 ronde melawan petinju Indonesia, Carlos Lopez, yang sekarang bekerja sebagai pelatih tinju amatir di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Tetapi Neeraj Goyat, yang semula lawan Khan, mengalami cidera berat akibat kecelakaan mobil dan harus dirawat di rumah sakit. Untuk menyelamatkan pertandingan, Billy Dib didorong sebagai lawan Khan. Mereka melupakan petinju Indonesia, Carlos Lopez. (finon / fightnews.com / boxingscene.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *